Mau Beli Rumah Dekat Kuburan? Berikut 5 Tips Biar Nggak Menyesal

Mau Beli Rumah Dekat Kuburan? Berikut 5 Tips Biar Nggak Menyesal

Banyak orang memiliki rumah dekat kuburan. Meskipun tidak semua orang berani tinggal di dekat kuburan karena area pemakaman menjadi salah satu tempat angker. Bagi orang yang ingin membeli rumah dekat kuburan wajib mengetahui beberapa tips berikut ini, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Sejarah Tanah

Ada yang menganggap harga rumah di dekat kuburan murah. Meski murah jangan segan untuk bertanya kepada pemiliknya, misalnya tentang sejarah tanah di lokasi. Apakah tanah itu bagian dari lahan kuburan yang tidak terpakai atau tidak, makanya dibangun rumah. Jangan sampai suatu saat rumah harus digusur karena berdiri di tanah yang seharusnya untuk pemakaman.

Harus Berani

Mitos tinggal di rumah dekat kuburan memang sangat menyeramkan. Ada orang yang penakut sehingga memutuskan untuk tidak tinggal di rumah dekat kuburan. Bagi kamu yang pemberani dan tidak takut, tidak masalah untuk tinggal berdampingan dengan “tetangga-tetangga” yang sudah meninggal dunia.

Rumah Dekat Kuburan (Berita99.co)

Tanya Soal Mitos

Sebelum beli rumah dekat kuburan, nggak ada salahnya untuk bertanya juga tentang mitos di kuburan itu. Meskipun penghuni rumah pemberani tetapi bertanya soal mitos di kuburan apakah ada hantu yang suka mengganggu warga sekitar atau tidak, perlu diketahui sebelum membeli rumah.

Berjuang untuk Pengajuan KPR

Tidak sedikit orang yang memutuskan membeli rumah dengan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR. Nah tidak semua bank akan memberikan kredit karena melihat lokasi rumah. Misalnya rumah yang diajukan kredit berada di dekat kuburan. Makanya jika ada satu bank yang menolak, tetap gigih dan berjuang untuk mengajukan kredit dengan bank lain.

Beritahu Kerabat

Saat mau membeli rumah dekat kuburan cobalah untuk memulai beritahu kepada keluarga atau kerabat. Jangan sampai ketika kerabat atau keluarga mau datang malah jadi takut dan enggan bertamu karena tahu tinggal di rumah dekat kuburan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"