Mall-mall di Indonesia yang Dikenal Angker, Ada Penunggu yang Gemar Menyembunyikan Anak Kecil

Mall-mall di Indonesia yang Dikenal Angker, Ada Penunggu yang Gemar Menyembunyikan Anak Kecil

Mall  atau pusat perbelanjaan adalah tempat yang ramai dengan kehadiran pengunjung. Belum lagi suasana ramai ditambah dengan cahaya lampu dari toko yang membuat mall tidak menakutkan. Tapi siapa sangka di Indonesia ada beberapa mall yang disebut angker.

Mall-mall itu semuanya tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa. Lekat dengan urban legend sampai teror para makhluk halus berkaitan dengan kejadian penjarahan terparah di Indonesia yang terjadi pada 1998 silam. Dilansir dari Sonora, berikut daftar mall paling angker di Indonesia.

1. Mall Klender

Mall Klender terletak di Jakarta Timur. Tragedi penjarahan dan pembakaran di tahun 1998 silam membuat banyak orang yang terbakar hidup-hidup di lokasi itu dan arwah mereka disebut bergentayangan.Setelah terbakar memang bangunan mengalami renovasi dan nampak lebih bagus. 

Tetapi beberapa orang sering mendengar sayup-sayup suara orang meminta tolong pada malam-malam tertentu dan mencium aroma daging terbakar. Bahkan karena terkenal angker, ada film layar lebar yang mengangkat cerita tentang mitos hantu di mall ini. 

Mall Klender (99.co)

2. Royal Plaza

Beranjak ke Surabaya, Jawa Timur ada Royal Plaza. Royal Plaza berada di kawasan Wonokromo. Mitosnya di tempat ini sering terdapat penampakan makhluk hitam menyeramkam yang memakai jubah hitam. Jumlah makhluk tersebut tak hanya satu lho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"