Kisah Seram Jalan Cipaganti Bandung yang Melegenda

Kisah Seram Jalan Cipaganti Bandung yang Melegenda

Jalan Cipaganti Bandung, Jawa Barat menyimpan kisah seram. Bahkan kisah seram jalan Cipaganti Bandung sudah melegenda karena menjadi urban legend bagi masyarakat kota Bandung. Kawasan ini menjadi jalan yang cukup terkenal di seantero Bandung karena banyak dilalui pengguna jalan yang akan menuju daerah Lembang.

Jalan Cipaganti berdiri banyak pohon-pohon besar. Juga berjejer rumah-rumah tua yang sudah berdiri sejak zaman Belanda. Salah satu sosok gaib paling terkenal di jalan Cipaganti adalah hantu pendekar tanpa kepala. Kemunculan hantu ini ada di dekat kantor pos Cipaganti.

Hantu ini berdiri di pinggir jalan seakan memperhatikan pengendara motor dan mobil yang melintas pada malam hari. Tidak sedikit pengendara yang sepintas melihat penampakkannya. Tentu banyak yang ketakutan karena wujudnya seram akibat tak terlihat kepalanya. Konon hantu ini muncul sekitar pukul 1 dini hari.

Di dekat jalan Cipaganti Bandungjuga ada sebuah rumah zaman Belanda yang masih berdiri sampai sekarang. Di bagian teras atas rumah itu, ada sebuah taman dan sebuah patung kuda. Beberapa masyarakat sekitar melihat jika patung kuda itu bergerak bahkan berjalan pada malam hari.

Karena ramai pembahasan tentang patung kuda yang bergerak pada malam hari, sejumlah orang akhirnya memutuskan untuk memindahkan patung kuda tersebut. Seiring berjalannya waktu tidak ada lagi pengendara yang lewat di jalan Cipaganti melihat sosok kuda berjalan pada malam hari.

Tak hanya rumah dan pohon-pohon besar, di daerah strategis Bandung ini terdapat kantor radio Ardan FM. Ardan FM adalah radio yang terkenal di kota Bandung. Nah, kabarnya kantor Ardan FM ini tak kalah menyeramkan. Banyak sosok-sosok gaib yang menghuni kantor radio yang berdiri sejak 1977.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"