Kisah Orang-orang yang Pilih Menikah dengan Makhluk Gaib Ketimbang Manusia

Kisah Orang-orang yang Pilih Menikah dengan Makhluk Gaib Ketimbang Manusia

Pernikahan adalah salah satu fase penting dalam hidup. Pernikahan pun tak hanya sebatas berasas cinta atau suka aja. Lebih jauh lagi, pernikahan berdasar pada adat, budaya, hingga kepercayaan di antara kedua mempelai.

Dari situ, pernikahan akan berjalan beriringan. Dua orang yang bersatu itu akan menjalani bahtera rumah tangga. Hingga akhirnya keduanya dipisahkan oleh maut.

Namun di balik itu, ternyata ada pernikahan yang unik dan nyeleneh. Hal ini tentu bukan hal baru di dunia ini, karena emang udah banyak. Yap, inilah kisah orang-orang yang pilih menikah dengan makhluk gaib ketimbang manusia.

#1 Mbah Kodok

#1 Mbah Kodok Mbah Kodok yang mengaku menikah dengan peri (yukepo.com)


Mbah Prawoto Mangun Baskoro adalah lelaki asal Solo, Jawa Tengah yang mengaku mengawini peri bernama Setyowati. "Istri" lelaki ini adalah seorang pengabdi di masa Kerajaan Majapahit silam.

Setyowati adalah penjaga Alas Ketonggo yang wajahnya digambarkan mirip dengan RA Kartini. Peri itu bisa menjelma menjadi sosok apa pun.

Lelaki yang akrab disapa Mbah Kodok ini mengaku didatangi Setyowati dalam keadaan marah di dalam mimpinya. Setyowati marah karena Mbah Kodok pernah buag hajat sembarangan di sungai.

Karena hal itu, keduanya pun berinisiatif menjaga alam bersama dengan jalan perkawinan. Mereka menikah dengan adat Jawa pada Oktober 2014 lalu. Pernikahan manusia dengan makhluk gaib ini disaksikan oleh 4.000-an orang. Namun katanya, hanya orang-orang tertentu aja yang bisa melihat istri Mbah Kodok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"