Kisah Mistis Mall Klender, Urban Legend dari Jakarta

Kisah Mistis Mall Klender, Urban Legend dari Jakarta

Mall Klender menjadi salah satu mall angker atau tempat angker di Jakarta. Kisah mistis Mall Klender sudah jadi urban legend dari Jakarta. Memang Mall Klender saat ini sudah direnovasi dan berganti nama menjadi City Plaza Klender. Meskipun bangunan sudah baru dan banyak orang yang datang, tetap saja aura mistis tidak bisa hilang begitu saja.

Mall Klender jadi saksi bisu tragedi penjarahan di tahun 1998. Banyak orang yang merangsek masuk ke dalam mall untuk mengambil barang-barang. Suasana yang chaos membuat orang tidak memperhatikan kondisi sekitar. Tiba-tiba mall itu mengalami kebakaran hingga membakar seisi bangunan Mall Klender.

Ratusan orang kabarnya jadi korban. Tubuh mereka terpanggang dan meninggal di lokasi. Proses evakuasi berlangsung dramatis. Banyak korban-korban yang sulit dikenali identitasnya karena kondisinya sudah memprihatinkan.

Kisah Mistis Mall Klender (Majalah GPriority)

Beberapa kisah mistis Mall Klender terangkum dari banyak sumber. Setelah bangunan Mall Klender terbengkalai sebelum direnovasi, beberapa orang yang melintas di depan mall merasakan keganjilan. Ada yang melihat banyak orang ramai di depan mall dengan wajah terbakar dan mendadak hilang.

Selain wujud hantu-hantu korban kebakaran mall, eksistensi mereka terdengar dari suara-suara rintihan minta tolong namun tidak ditemukan wujudnya. Saat suara-suara itu muncul bersamaan dengan tercium aroma daging terbakar yang diduga dari para korban yang terbakar 25 tahun lalu.

Pernah juga cerita pemilik toko usai Mall Klender direnovasi yang melihat uang berubah jadi daun. Saat itu ia kedatangan seorang wanita memakai baju putih yang sudah lusuh membeli barang. Wanita itu memberikan uang dalam jumlah banyak. Tetapi setelah wanita pergi, uang itu berubah jadi daun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"