Kenalin Tanda-Tanda Kalo Rumahmu Mendadak Kedatangan Tamu Tak Kasat Mata

Kenalin Tanda-Tanda Kalo Rumahmu Mendadak Kedatangan Tamu Tak Kasat Mata

Tanda-tanda kalo rumahmu berhantu, dari udara mendadak dingin sampai muncul bau aneh.

Banyak orang percaya bahwa dalam kehidupan ini kita berdampingan dengan mahluk lain yang tak kasat mata, atau biasa disebut hantu. Bahkan di dalam rumah yang kita tinggali pun, mereka diyakini ada. Jadi ya tanpa disadari kita tinggal bersama mahluk halus dalam bangunan dan atap yang sama. 

Mungkin aja, kamu nggak pernah merasakan keberadaanya karena kalian hidup masing-masing tanpa saling ganggu. Tapi, ada juga para hantu yang suka menganggu dengan menampakan diri atau setidaknya memberi tahu kalo mereka ada. 

Pengen tau gimana cara ngecek kalo rumah kamu berhantu? Perhatikan hal-hal berikut ini deh, siapa tau sebenarnya hantu-hantu ini udah sering kasih kamu kode mengenai keberadaannya di rumah, atau bahkan tinggal di kamar yang sama….

Mengenali tanda rumah berhantu (dekoruma.com)

Dingin

Semua jendela dan pintu tertutup, terus mendadak ada angin berhembus dan udara kerasa lebih dingin? Anehnya, bulu kuduk pun ikutan merinding karena kamu ngerasa ada yang aneh di dalam rumah. Biasanya dengan cara kayak gitu hantu penunggu rumah kamu ngasih tau kalo dia tuh ada lho di sana. Selama nggak ada gangguan lebih lanjut, mungkin kamu nggak perlu peduliin.

Ngerasa ada yang mengawasi

Tanda rumah kamu berhantu kalo kamu sering kebangun dini hari, sekitar jam dua atau tiga terus ngerasa ada yang ngawasin. Entah itu dari langit-langit kamar, dari samping lemari baju, pintu kamar, jendela, atau bahkan ngerasa ada sesuatu di bawah tempat tidurmu? Mungkin saat bangun kamu nggak ngeliat penampakan hantu, tapi bisa jadi itu cara dia biar kamu tau kalo di kamar itu, kamu nggak sendirian.

Ada yang aneh di rumah (home.bt.com)

Hewan peliharaan bertingkah aneh

Kalo di film-film, biasanya hewan peliharaan lebih peka sama keberadaan mahluk halus. Kucing atau anjing seperti bisa berkomunikasi sama para hantu. Jadi, kalo kucing kesayanganmu keliatan sering ngeliatin sesuatu atau ngeluarin suara ke arah yang nggak ada manusianya, bisa jadi dia lagi diajakin ngobrol tuh....

Suara 

Selama ini kamu sering nggak sih denger suara aneh di rumah? Misalnya, suara air mengalir dari keran padahal kamu sendirian dan nggak ada siapa-siapa? Belum lagi suara ngetok-ngetok pintu dari kamar belakang, yang nggak ada orangnya? Atau waktu malem-malem, sering ada suara langkah kaki? Bahkan, pernah ada yang manggil nama kamu di saat rumah lagi kosong?

Bayangan hantu (irishtimes.com)

Bayangan

Lagi asyik nonton atau ngerjain tugas, eh kok di belakangmu kayak ada yang lewat dengan gerakan cepat? Padahal, orang tuamu lagi di luar rumah. Terus, kamu mendadak merinding dan suasananya jadi nggak enak. Ya udah, cuekin aja, gengs. Mungkin dia cuma numpang lewat sekalian ngasih tau kamu kalo dia nemenin di rumah. 

Bebauan

Banyak orang percaya kalo rumahmu kedatangan hantu waktu mendadak muncul bebauan, kayak harum bunga mawar, melati, kemenyan, bahkan yang nggak enak kayak bau busuk atau bau bangkai. Kalo bebauan itu nggak biasanya ada di rumah, mungkin itu cara si hantu ingin berkomunikasi sama kamu, gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"