Jembatan Angker di Bandung dan Beragam Cerita Horornya

Jembatan Angker di Bandung dan Beragam Cerita Horornya

Bandung dikenal sebagai salah satu kota di Jawa Barat yang jadi tujuan wisata. Namun di balik pesona Paris Van Java, Bandung memiliki beberapa tempat angker, salah satunya jembatan. Jembatan angker di Bandung ini sudah jadi urban legend di kalangan warga lokal Bandung karena dianggap dihuni sosok gaib. Jembatan mana saja yang disebut angker di Bandung?

Jembatan Pasupati

Jembatan Pasupati bisa dibilang menjadi jembatan yang paling terkenal di Bandung. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan jalan tol Pasteur dan menjadi pintu gerbang masuk Kota Bandung. Desain jembatan ini pun indah ditambah saat berada di atas jembatan, kita bisa melihat pemandangan Bandung dari atas.

Namun jembatan ini masuk dalam kategori angker. Jembatan ini terkenal dengan sosok hantu perempuan bergaun merah yang disebut Mariah. Mariah memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan karena frustasi ditinggal oleh kekasihnya yang sangat ia cintai.

Konon hantu Mariah suka mengganggu pengendara khususnya pengendara motor yang lewat pada malam hari. Mariah kerap berdiri di pinggir jembatan atau sesekali melambaikan tangan kepada pengendara yang lewat di malam hari.

Jembatan Angker di Bandung dan Beragam Cerita Horornya (Teras Jabar)

Jembatan Merah Teras Cikapundung

Jembatan Merah di Teras Cikapundung juga dianggap jadi jembatan angker di Bandung yang punya cerita seram. Dulunya di dekat jembatan ini merupakan tempat pembuangan sampah dan banyak ditanam pohon bambu. Namun tempat ini diubah menjadi taman sehingga banyak orang yang datang.

Tapi jangan sesekali datang pada waktu malam. Sebab menurut penuturan warga sekitar, saat malam hari jembatan ini disantroni banyak kuntilanak yang berterbangan di sekitar jembatan. Tak segan kuntilanak itu suka mengganggu orang yang coba-coba lewat jembatan saat malam hari.

Jembatan Sungai Citarum

Jembatan ini berada di pinggiran Kota Bandung di perbatasan Bandung Barat dengan wilayah Cianjur. Di jembatan ini dibawahnya mengalir Sungai Citarum yang membelah Jawa Barat. Siapa sangka di jembatan Sungai Citarum memiliki cerita seram, misalnya ada sosok siluman penghuni jembatan.

Di dekat jembatan juga kerap menjadi tempat pembuangan mayat hingga lokasi terjadinya kecelakaan lalu-lintas yang merenggut nyawa. Alhasil arwah-arwah gentayangan diduga suka menampakkan diri di sekitar areal jembatan tersebut pada malam hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"