Ini 4 Tempat Angker di Gunung Lawu, Hati-hati Saat Melintas

Ini 4 Tempat Angker di Gunung Lawu, Hati-hati Saat Melintas

Gunung Lawu yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur disebut-sebut sebagai gunung paling angker di tanah Jawa. Keangkerannya bahkan mengalahkan Gunung Merapi. Makanya di sana terdapat beberapa tempat angker di Gunung Lawu yang dipercaya dihuni sosok gaib penunggu.

Para pendaki gunung pasti pernah melintas di tempat-tempat angker di Gunung Lawu tersebut. Ada yang melihat penampakan atau sekedar mendengar suara-suara mistis yang diduga berasal dari makhluk halus di sana. Mana saja tempat angker di Gunung Lawu yang bikin nyali pendaki bisa ciut?

Puncak Hargo Dalem

Tempat angker pertama adalah puncak Hargo Dalem. Lokasinya di dekat puncak Gunung Lawu. Tempat ini memang dijadikan lokasi untuk melakukan meditasi atau permintaan kepada sosok penunggu lawu. Setiap momen-momen tertentu, Hargo Dalem ramai dikunjungi orang-orang yang meminta sesuatu kepada penunggu Lawu.

Tempat Angker di Gunung Lawu (Grid.ID)

Pasar Setan

Pasar Setan menjadi salah satu tempat angker di Gunung Lawu. Letak pasar setan atau pasar gaib ini berada di perlintasan jalur dari pos 4 menuju pos 5. Para pendaki yang lewat di tempat ini sering mendengar suara-suara layaknya di sebuah pasar yang ramai dengan banyak orang. 

Menurut kepercayaan bila ada suara yang menawarkan barang, pendaki diwajibkan untuk melemparkan uang koin ke asal suara tersebut. Sebab jika tidak dilemparkan uang dipercaya pendaki akan mendapatkan masalah selama berada di gunung.

Pos 4

Pos 4 di Gunung Lawu tidak direkomendasikan menjadi tempat pendaki untuk menginap atau membuka tenda. Selain kurangnya sumber air konon di pos 4 banyak dihuni makhluk gaib. YouTuber Dzawin Nur pernah mengisahkan saat menginap di pos 4 Gunung Lawu. 

Dalam curhatnya di kanal YouTube pribadinya, Dzawin Nur mendengar suara-suara aneh sepanjang malam. Bahkan ia mendengar suara kereta kuda yang mengelilingi tendanya malam itu. Kabarnya dilarang pendaki menggunakan atribut warna hijau selama mendaki Gunung Lawu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"