India Disebut Negara Paling Kotor dan Jorok Sedunia, Terungkap 5 Penyebabnya

India Disebut Negara Paling Kotor dan Jorok Sedunia, Terungkap 5 Penyebabnya

Kenapa negara India  Kotor? Pertanyaan itu mungkin banyak ditanyakan seluruh orang di dunia tentang India. Negara yang berada di Asia Selatan itu dianggap menjadi salah satu negara paling kotor di dunia. Padahal India menjadi salah satu negara maju di Asia khususnya dalam bidang hiburan dengan berkembangnya industri Bollywwod.

Belum lama ini majalah The Economist membuat laporan tentang lingkungan di India sebagai salah satu negara paling tercemar di bumi. Meski disebut sebagai negara yang jorok namun banyak wisatawan yang berlibur ke India. Di India terdapat salah satu objek wisata yang terkenal yakni Taj Mahal.

Para wisatawan itu pun kerap melihat tumpukan sampah di jalan, aliran sungai yang tercemar, orang bebas meludah di pinggir jalan, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa penyebab kenapa India disebut negara paling kotor di dunia.

India Disebut Negara Paling Kotor dan Jorok Sedunia (Merdeka.com)

1.    Tidak Totalitas dalam Membersihkan Lingkungan

Dalam sebuah pemukiman perumahan seharusnya orang selain membersihkan bagian dalam rumah juga membersihkan bagian luar rumah. Di India ibu-ibu konon lebih suka menyapu dan membersihkan dalam rumah saja dibandingkan membersihkan kotoran di luar rumah. Orang India merasa tanggung jawab membersihkan di luar rumah bukan tugas pemilik rumah melainkan orang lain.

2.    Banyak Orang Miskin

Memang tren kemiskinan di India menurun. Tapi tetap saja banyak masyarakat India yang hidup di bawah garis kemiskinan. Dengan kemiskinan berarti sebuah tanda tingkat kebersihan akan berkurang karena orang-orang yang disebut miskin memilih buang sampah sembarangan, tidur di pinggir jalan, hingga buang kotoran sembarangan.

3.    Jumlah Penduduk

Seperti diketahui jika saat ini populasi penduduk di India sangat besar. Kira-kira ada sekitar 1,38 miliar menurut sensus penduduk di tahun 2020. India berada di urutan kedua setelah China sebagai negara dengan penduduk paling banyak. Banyaknya penduduk ternyata bisa mendatangkan banyak risiko salah satunya soal kebersihan.Banyak orang yang tidak peduli dengan kebersihan maka menjadikan India sangat jorok dan kotor.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"