Walaupun dikenal sebagai pusat orang-orang pertanian, IPB juga pusatnya kawasan horor di Bogor. Jadi jangan heran kalau koleksi hantunya banyak.

Institut Pertanian Bogor (IPB) bisa dibilang kayak kawah candradimuka buat orang-orang pertanian. Ada ribuan orang siap rebutan kursi agar bisa terdaftar sebagai mahasiswanya. Kayaknya udah jaminan kalau keluar dari IPB bakal dapat kerja dan dapat gaji tinggi.

Tapi biar kata IPB sebesar itu, ada saja kisah horor di kawasan IPB. Kayaknya seseorang belum bisa disebut sebagai anak IPB kalau belum tau horornya IPB. Kerennya lagi, horor IPB gak cuma urban legend di kalangan anak IPB. Urban legend di IPB tuh udah jadi oleh-oleh khas Bogor juga.

Taman kampus di IPB yang lebih mirip hutan kampus. (ristekdikti.go.id)

Ini dia daftar horor di kampus IPB:

1. Hantu dosen yang ngasih kuliah

Konon, waktu masih hidup, sang dosen ngajar salah satu mata kuliah pertanian. Setelah meninggal, hantu dosennya kadang datang sebagai dosen pengganti. Biasanya mahasiswa yang diajar ga tahu kalau yang ngajarin mereka udah meninggal. Untung baik dosennya, isengnya terhitung akademis.

2. Hantu satpam

Hantu satpam ini hampir sama kayak hantu dosen. Sama-sama berdedikasi sama kerjaan. Hantu satpam bertugas ngasih peringatan ke anak asrama IPB yang jendelanya masih kebuka pas malam hari. Caranya ngetokin jendela yang masih kebuka itu. Seramnya, jendela yang diketok itu bukan di lantai 1. Jadi, si satpam ini terbang buat ngetokin jendela. Hiii~

Kawasan rektorat IPB. (ristekdikti.go.id)

3. Hantu Sebelah

Hantu ini udah terkenal banget di antara anak asrama cewek IPB. Hantu ini berbentuk tubuh manusia, tapi cuma bagian pinggang ke atas. Isengnya, si hantu bakal ngetokin pintu kamar asrama. Sampai dibukain pintunya, walaupun lama. Pas gitu, orang yang buka pintu bakal lihat penampakannya yang cuma setengah badan tadi. Manteb ga tuh?!

4. Hantu Belajar

Biasanya, hantu ini nemenin mahasiswa yang belajar sendirian. Nah, si mahasiswa ga sadar kalau ditemenin si hantu. Sampai akhirnya dia ngeliat kaki si hantu. Pas gitu, si hantu bakal nanya apa si mahasiswa udah nyadar kalau dia ditemenin hantu. 

5. Hantu ATM

Kayaknya, hantu-hantu di IPB ini berdedikasi semua deh. Kalau ga belajar, ngingetin nutup jendela, ya belajar. Tapi hantu satu ini mungkin tergolong matre sih. Tongkrongannya di ATM kawasan IPB, cuy! Biasanya ngisengin orang yang lagi ngantri di ATM.

Jadi, hantu ini bakal ada di dalam ATM sampai orang yang nungguin kesel. Kalau udah KZL, biasanya si orang bakalan buka pintu dan marah-marah. Tapi ya itu, karena diisengin setan, pasti ga jadi marah. Jadinya malah ketakutan. Masih berani marah-marah di ATM?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations