Hiiih! Pemain Gamelan di KKN Desa Penari Akui Didatangi Sosok Kakek-Kakek

Hiiih! Pemain Gamelan di KKN Desa Penari Akui Didatangi Sosok Kakek-Kakek

Film KKN Desa Penari masih menjadi perbincangan hangat. Selain sukses, film horor tersebut ternyata memiliki berbagai peristiwa cukup menyeramkan yang dialami oleh para pemain.

Seperti pengalaman Ubaid Ijal Arbor, pemuda asal Muncar Banyuwangi yang memerankan sebagai penaduh gamelan. Dirinya mengaku sempat didatangi sosok kakek-kakek saat proses syuting di Hutan Wanagama, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Gak cuma dia saja, ada juga Obi yang berperan sebagai penabuh kluncing dan Sylvi sebagai penari, mereka adalah warga asal Tegaldlimo, Banyiwangi.

Pemain gamelan film KKN Desa Penari akui didatangi sosok kakek-kakek (suara.com)

Nah, saat proses pengambilan gambar di Gunung Kidul itu, Ia sempat dihampiri pria tua.

“Ketika pertama kali saya sudah menggarap dan musiknya sudah jadi, setelah itu kita syuting. Setelah sampai ke lokasi, tiba-tiba saya didatangi sosok orang tua sudah sepuh, dia bilang; le, lak ndek kene ojo aneh-aneh (nak, kalau di sini jangan berbuat salah),” kata Ubaid, Senin (23/5/2022).

Bahkan katanya, ia juga diperingatkan untuk tidak membawa pulang apa pun yang ada di hutan. Apabila dilanggar, maka akan ada konsekuensi yang harus ditanggung.

“Kalau sampai batas apa-apa, katanya akan berakibat fatal,” ujarnya.

Disinggung di mana lokasi asli film horor tersebut, Ubaid menduga jika lokasinya berada di Banyuwangi. Sebab, hampir setiap musik dan tariannya perss dengan ciri khas Bumi Blambangan.

“Saat itu saya diminta untuk memadukan gamelan Jawa dan gamelan Banyuwangi, tapi tetap gamelan Banyuwangi yang mendominasi, begitu pula dengan tarian yang ingin diambil dari Banyuwangi, dari situ kemungkinan ya di Banyuwangi,” ungkap Ubaid Ijlal Abror.

Dirinya juga diminta memandu gamelan Jawa dan khas Banyuwangi. Di samping itu, tarian yang dibawakan juga persis dengan tarian asal Banyuwangi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"