Jelajah mistik malam Jumat, nih. FYI, ini lho hantu paling menyeramkan dari Korea. Gak kalah serem dari hantu Indonesia, cuy.

Di dunia ini, ada banyak jenis hantu yang menyeramkan. Pada umumnya, kita mengenal hantu sebagai roh atau arwah yang lepas dari jasad setelah kematian. Bergentayangan dari satu tempat dan terkadang menampakkan wujudnya di hadapan manusia.

Karena wujudnya roh atau arwah, maha bentuknya pun jadi menyeramkan. Namun, sebagian besar ciri-cirinya menyerupai manusia. Hanya bentuknya saja yang berbeda.

Hantu paling menyeramkan di Korea (hauntedattractiononline.com)

Terkait hantu, setiap daerah dan bangsa memiliki jenis hantu yang berbeda. Oleh karena itu, menjadi asik untuk membicarakan hantu yang berasal dari negara lainnya.

Nah, ini lho 3 hantu paling menyeramkan di Korea. Di sana gak cuma mengenal yang indah-indah aja, cuy. Tentang yang gaib atau mistis pun bisa bikin bulu kuduk berdiri~

Munshin

Masyarakat Korea mengenal Munshin sebagai perwujudan dari dewa pintu. Lantaran kerap menampakkan wujud di balik pintu dengan mengejutkan. 

Munshin (gayahidup.dreamers.id)

Berdasarkan cerita yang dipercaya masyarakat, Munshin bisa muncul dari semua pintu. Meski memang gak pernah memakan korban jiwa, penampakan Munshin dikenal cukup menakutkan. Oleh karena itu, gak sedikit orang Korea yang sengaja melakukan ritual untuk menghormatinya.

Dalgyal Gwishin

Konon, Dalgyal Gwishin adalah hantu paling menyeramkan yang ada di Korea. Pasalnya, kemunculannya di depan orang selalu dikaitkan dengan nasib buruk atau petaka yang akan dialami oleh yang bersangkutan. 



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations