Dulu Restoran Mewah, Bangunan Ini Berubah Jadi Kerajaan Setan

Dulu Restoran Mewah, Bangunan Ini Berubah Jadi Kerajaan Setan

Restoran Jiwangga terletak di kawasan Sleman, Yogyakarta.Jiwangga mulai dibuka pada 2013 namun restoran itu sudah berhenti beroperasi pada tahun 2017 silam. Sekitar lima tahun bangunan yang berada di dekat sawah ini pun terbengkalai karena tak berpenghuni. Bahkan malah disebut salah satu tempat angker di Yogyakarta.

Menurut informasi restoran ini terpaksa ditutup lantaran ada masalah dengan pihak daerah setempat dan membuat restoran ini disita. Sampai sekarang pun belum ada orang yang berniat untuk mengubah bangunan itu menjadi sesuatu tempat yang bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Melansir dari kanal YouTube Sang Explore disebutkan bahwa awal mulanya Jiwangga dibangun dengan konsep mirip suasana Kerajaan Majapahit tempo dulu. Makanya banyak bangunan yang dibangun merepresentasikan zaman Majapahit dulu, salah satunya banyak patung-patung pada bagian depan dan samping. Biaya untuk pembangunan restoran ini memakan biaya sekitar Rp 15 miliar.

Dulu Restoran Mewah, Bangunan Ini Berubah Jadi Kerajaan Setan (YouTube Sang Explore)

Terdapat patung ular hingga sosok wanita mirip Nyi Blorong hingga Nyi Roro Kidul salah satu penguasa pantai selatan. Melihat penampakan  patung-patung itu memang membuat suasana di lokasi semakin mencekam. Pada masa jayanya Jiwangga banyak didatangi para pelanggan yang memesan makanan yang khas seperti Gurame Bakar hingga Mie Goreng Jawa Seafood.

Setelah tidak beroperasi lagi sebagai restoran, kabarnya sejumlah warga sekitar menduga bangunan itu sudah ditinggali banyak makhluk halus. Bahkan orang yang mencoba melihat kondisi bangunan itu sekarang diduga mendapatkan serangan dari makhluk halus penghuni bangunan tersebut.

Misalnya ada yang melihat penampakkan bola hitam terbang hingga telinga seseorang seperti ada yang meniup. Namun saat dilihat di sekitar tidak ada orang lain. Jangankan malam, saat datang ke tempat itu pada sore hari suasana horor juga sangat mencekam. Jadi jangan coba ke tempat ini sendirian ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"