Dua Sosok Misterius Ini Dipercaya Jadi Penghuni Gunung Semeru

Dua Sosok Misterius Ini Dipercaya Jadi Penghuni Gunung Semeru

Gunung Semeru dipercaya memiliki penghuni. Tentunya penghuni Gunung Semeru  bukan manusia melainkan sosok gaib yang dipercaya sejak dulu sampai sekarang, terutama para pendaki yang kerap naik Gunung Semeru.

Selain penghuni, ada mitos yang berkembang jika di kawasan Gunung Semeru yakni Arcopodo merupakan dua buat patung yang disebut sebagai penjaga Kerajaan Majapahit yang tak bisa dilihat oleh sembarangan orang.

“Di Arcopodo ada patung Majapahit yang hanya bisa dilihat orang dengan kemampuan mata batin,” kata Uncle Joel dalam channel YouTube pribadinya. Ia pun menjelaskan soal penghuni dari gunung tertinggi di pulau Jawa tersebut.

Sosok Penghuni Gunung Semeru (CNN Indonesia)

1. Ikan Mas Gaib

Di Gunung Semeru terdapat sebuah danau yang indah yankni Ranu Kumbolo. Semua pendaki akan senang jika berkemah di pinggir danau itu. Memang ada larangan terkait pendaki yang bermukim di danau itu, misalnya dilarang mandi atau berenang, hingga buang air di danau.

Konon di dalam danau terdapat ikan mas gaib yang disebut sebagai perwujudkan penjaga Gunung Semeru. Jika melihat ada ikan mas di dalam danau, pendaki dilarang untuk mengambil atau  memancingnya.

Ikan mas itu disebut perwujudan dari para dewi penjaga gunung. Konon jika ada yang berani mengambil ikan mas itu akan mendapatkan hal buruk karena melanggar pantangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"