Bikin Pendaki Betah, Ini 4 Spot Estetik di Gunung Semeru yang Kini Alami Erupsi

Bikin Pendaki Betah, Ini 4 Spot Estetik di Gunung Semeru yang Kini Alami Erupsi

Meski kerap mengalami erupsi di penghujung tahun, namun ada sejumlah spot estetik di Gunung Semeru yang selalu bikin para pendaki betah berlama-lama di sana. Setiap tahun, para pendaki berbondong-bondong melakukan pendakian, sekedar untuk menikmati keindahan pemandangannya dari dekat.

Sebagai informasi, Gunung Semeru adalah gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang. Dengan tinggi sekitar 3.676 meter dari permukaan laut (MDPL), Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi ketiga di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatra dan Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat.

Pada tahun ini pun, Gunung Semeru mengalami erupsi terhitung mulai Minggu, 4 Desember 2022 lalu pada pukul 2.46 WIB. Berbagai material vulkanik keluar dan menyebabkan kerusakan di sekitarnya. 

Meski cukup aktif, namun pesona gunung ini tetap tak bisa diabaikan. Lantas, spot mana saja di Gunung Semeru yang dianggap estetik dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para pendaki dan wisatawan? Berikut ini datanya.

1. Desa Ranupani

1. Desa Ranupani Spot Estetik di Gunung Semeru (via Kompas)

Spot estetik di Gunung Semeru yang pertama adalah Desa Ranupani yang bisa kamu temukan pada awal titik pendakian semeru. Desa Ranupani berada di ketinggian 2100 MDPL, dan dari sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Tidak hanya itu, penduduk setempat yang merupakan Suku Tengger juga sangat ramah pada pengunjung Desa Ranupani.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"