Kisah Bocah Dikejar Awan Panas Gunung Semeru, Terpisah dari Orangtua karena Bertahan Selama Dua Jam di Dalam Masjid

Kisah Bocah Dikejar Awan Panas Gunung Semeru, Terpisah dari Orangtua karena Bertahan Selama Dua Jam di Dalam Masjid

Saat video Gunung Semeru meletus  dan mengeluarkan awan panas terlihat banyak orang-orang yang memutuskan untuk berlarian menyelamatkan diri. Dalam video yang viral terdapat sesosok anak perempuan yang mengenakan hijab, berlari di barisan depan demi menghindari gumpalan awan panas di belakangnya.

Bagaimana nasib anak tersebut sekarang? Apakah dia selamat dari awan panas Gunung Semeru? Nama bocah itu Nurfida atau dipanggil Fida dalam kesehariannya. Fida ditemukan selamat meski terlihat kepanikan besar dalam dirinya. 

Dilansir dari Tribun, Fida mengungkapkan detik-detik awan panas Gunung Semeru yang berjarak cukup dekat dengannya. Jika terlambat, bisa jadi Fida tidak akan selamat dan akan terpanggang karena erupsi tersebut. Fida berhasil menyelamatkan diri ke tempat yang aman.

Nurfida Saat Dikejar Awan Panas Gunung Semeru (Suara)

Fida masuk ke Masjid untuk mengamankan diri. Ia melihat banyak pohon hancur dan mendengar orang-orang mengucapkan takbir, seraya meminta pertolongan dalam sebuah kepanikan yang cukup genting. 

Ternyata selama dua jam, Fida berada di dalam Masjid itu. Menunggu sampai erupsi selesai. Ia bersama warga lain yang menyelamatkan diri. Saat itu Fida harus terpisah dari orangtuanya karena sama-sama saling menyelamatkan diri.

Akhirnya sekitar pukul 21.00 WIB, Fida akhirnya berhasil bertemu dengan orangtuanya. Untungnya orangtua Fida pun selamat dan keluarga ini bisa berkumpul kembali bersama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"