Doa Bila Berada di Tempat Angker: Ternyata yang Kita Lakukan Selama Ini Salah!

Doa Bila Berada di Tempat Angker: Ternyata yang Kita Lakukan Selama Ini Salah!

Sudah selazimnya kalau kita melewati lokasi-lokasis eram dan angker untuk minta izin lewat karena kita takut yang jaga tersinggung dan terus "ikut" kan bisa runyam tuh perkara.

Lewat kuburan, pohon besar, bangunan kuno, dan hutan biasanya kita mengucapkan salam. Namun sebenarnya ada loh doa bila berada di tempat angker itu dan selama ini yang kita lakukan itu salah!

Tempat angker (Pinterest.ru)

Apalagi kalau kita selama ini malah melakukan ritual-ritual seperti buang pasir kek, injak-injak tanah 10x lah, atau meludah lah, itu salah. Apalagi kalau sengaja ngencingin pohon kramat, woi elu minta di ikutin? Wkwkwkw.

Ingat-ingat selalu ya gengs beberapa pesan ini, "Jangan pernah minta tolong atau permisi pada setan ditempat itu". Jangan pernah!


- Yang diajarkan dalam agama Islam adalah ketika kita mampir di suatu tempat, mintalah perlindungan pada Allah. Jangan sama penunggunya.


- Dzikir di atas termasuk di antara bacaan dzikir petang yang bisa dirutinkan setiap harinya. Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Doa bila berada di tempat angker

Doa bila berada di tempat angker Doa (Tribunnews.com)

“Barangsiapa mengucapkan ketika masaa’ “a’udzu bi kalimaatillahit taammaati min syarri maa kholaq” (Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya) sebanyak tiga kali, maka tidak ada racun yang akan membahayakannya.” 

Suhail berkata, “Keluarga kami biasa mengamalkan bacaan ini, kami mengucapkannya setiap malam.” Ternyata anak perempuan dari keluarga tadi tidak mendapati sakit apa-apa. (HR. Tirmidzi, beliau mengatakan hadits ini hasan).

Inilah keutamaan meminta perlindungan dengan kalimat Allah. Do’a tersebut berisi meminta perlindungan pada Allah dari makhluk yang jahat.


Jadi bukan dengan meminta perlindungan pada penjaga atau si mbau rekso dari tempat yang angker ya gengs tapi sama Allah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"