Disorot karena Bima TikTok, Ini Urban Legend yang Terkenal di Lampung

Disorot karena Bima TikTok, Ini Urban Legend yang Terkenal di Lampung

Provinsi Lampung tengah mendapatkan sorotan setelah Bima TikTok mengkritik kenapa provinsi Lampung tidak maju-maju. Ngomong-ngomong soal Lampung, daerah di Pulau Sumatera ini terdapat beberapa cerita horor yang menyeramkan. Urban legend di Lampung berikut ini terkenal di kalangan masyarakat Lampung.

Hantu di Rumah Sakit Kartika

Di Bandar Lampung terdapat rumah sakit yang sudah kosong dan terbengkalai yakni Rumah Sakit Kartika. Setelah tidak beroperasi lagi, rumah sakit ini dihuni sosok-sosok makhluk astral seperti Kuntilanak.

Ruangan paling angker di bangunan ini terdapat di laboratorium yang masih tercium aroma anyir darah tak sedap. Kemudian ruangan di bagian kamar mandi rumah sakit. Kabarnya di kamar mandi sering terdengar suara minta tolong.

Urban Legend di Lampung (Metro Aspirasiku)

Jin Penunggu Rumah Kapal

Urban legend di Lampung berikutnya adalah jin penungu rumah kapal. Rumah kapal berada di sekitar Telukbetung Utara, Lampung. Rumah kapal ini adalah bangunan kosong. Kondisinya sangat rusak. Sosok jin berwujud kelelawar hitam besar disebut-sebut jadi penunggu di bangunan rumah ini.

Mistisnya Tanjakan Tarahan

Di kawasan Lampung Selatan terdapat sebuah jalan yang sering terjadi kecelakaan yakni Tanjakan Tarahan. Sudah banyak kendaraan seperti truk, bus, atau mobil yang mengalami kecelakaan di tanjakan tersebut.

Kabarnya selain kontur jalan yang menanjak dan menurun, banyak kecelakaan terjadi karena adanya pengaruh mistis dari sosok gaib penunggu tanjakan. Percaya nggak percaya usahakan ketika melintas di tanjakan pada malam hari untuk selalu berhati-hati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"