Disebut Terusir dari Kerajaan Gaib Pantai Selatan, Inikah Sosok Asli Badarawuhi?

Disebut Terusir dari Kerajaan Gaib Pantai Selatan, Inikah Sosok Asli Badarawuhi?

Kesuksesan film KKN Di Desa Penari  membuat sosok gaib bernama Badarawuhi  menjadi viral di masyarakat Indonesia. Badarawuhi adalah siluman ular yang konon dulunya tinggal di kerajaan gaib Pantai Selatan. Namun menurut mitos, Badarawuhi terusir lalu menghuni sebuah kampung di ujung timur Pulau Jawa.

Menurut informasi yang beredar, Badarawuhi dulunya adalah sosok wanita cantik bernama Ratna Narekh. Semasa hidupnya, Ratna Narekh gemar menari. Ia memiliki ilmu kanuragan untuk melawan jin-jin dan makhluk halus lain yang suka mengganggunya. Setelah meninggal, ia tinggal di kerajaan gaib Pantai Selatan di bawah naungan Kanjeng Ratu Kidul.

Namun karena Badarawuhi dianggap kerap mengganggu para penari di wilayah Jawa Timur membuat ia diusir dari Pantai Selatan.Makanya setelah tinggal di desa yang dekat dengan Banyuwangi, Jawa Timur, sosoknya kerap menggoda manusia. Karena berasal dari Pantai Selatan, siluman cantik itu memakai atribut berwarna hijau yang identik dengan penghuni Pantai Selatan.

Disebut Terusir dari Kerajaan Gaib Pantai Selatan, Inikah Sosok Asli Badarawuhi (YouTube TonightShowNet)

Pakar retrognisi dari Kisah Tanah Jawa, Hari Kurniawan alias Om Hao mengatakan dalam Tonight Show NET TV jika Badarawuhi memang kerap menggoda iman manusia khususnya para laki-laki, sampai menawarkan untuk melakukan hubungan asmara dua dunia atau dua dimensi.

Yang terjadi dalam cerita KKN Di Desa Penari, memang ada kemarahan dari Badarawuhi yang tidak terima tempatnya dinodai oleh ulah manusia yang melakukan hal-hal tidak baik. “Sosok ini (Badarawuhi-red) memantau, kayak kamu sudah mengotori daerah saya, dia tidak berkenan,” kata Om Hao.

Akhirnya sepasang muda-mudi itu mendapatkan hukuman. Yang wanita menjadi penari,,sementara yang laki-laki akan dijadikan suaminya. Om Hao sempat melakukan komunikasi dengan Badarawuhi dan meminta izin untuk menggambarnya dalam sebuah sketsa. “Ini sosok silumar ularnya yang di cerita itu, sudah dapat gambaran dan boleh untuk dilukis,” tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"