Dipercaya Bikin Jenazah Orang Meninggal Jadi Bangun, Berikut Mitos-mitos Kucing Hitam yang Jarang Diketahui

Dipercaya Bikin Jenazah Orang Meninggal Jadi Bangun, Berikut Mitos-mitos Kucing Hitam yang Jarang Diketahui

Menurut kepercayaan masyarakat di Indonesia, kucing hitam  adalah jenis hewan yang dianggap membawa kesialan. Salah satu mitos kucing hitam yang terkenal adalah ketika seekor kucing hitam melangkahi jenazah orang meninggal, konon orang meninggal itu bisa bangkit dan jasadnya dikuasi oleh roh jahat yang dibawa kucing hitam itu.

Selain mitos membangunkan jenazah, dilansir dari beberapa sumber berikut ini beberapa mitos lain tentang kucing hitam yang masih jarang diketahui masyarakat. Jadi kalau ada kucing hitam lewat, sebaiknya dihindari atau didekati?

1. Tanda Seseorang Akan Meninggal

Kucing hitam dipercaya sebagai hewan yang mengetahui kapan seseorang akan meninggal. Misalnya ada orang sakit di rumah, tiba-tiba kucing hitam bisa saja datang ke dalam rumah dan menghampiri orang yang sedang sakit itu. Konon kucing hitam itu membawa pesan “kematian” kepada orang tersebut.

Makanya banyak orang Indonesia yang melarang kerabat atau keluarganya memelihar akucing hitam di rumah atau jika ada kucing hitam masuk ke dalam rumah, sebaiknya diusir ke luar karena bisa mendatangkan aura negatif.

Mitos Kucing Hitam (Kompas.com)

2. Bikin Seseorang Kehilangan Rezeki

Jika melihat kucing hitam masuk ke dalam rumah, jangan mengusirnya dengan cara yang kasar seperti memukul sehingga membuat tubuh kucing jadi terluka. Sebab ada kepercayaan jika kita melukai kucing hitam sampai terluka maka rezeki orang yang memukulnya akan bisa cepat habis dan terkuras selama 2 tahun berturut-turut.

3. Membawa Pesan Cinta

Jika di Indonesia kucing hitam dianggap mendatangkan pesan kematian atau hal negatif berbeda dengan yang terjadi di luar negeri seperti di Jepang. Kucing hitam di Jepang bisa meningkatkan kehidupan cinta. 

Misalnya seorang wanita lajang yang memiliki kucing hitam dipercaya akan mudah mendapatkan pasangan karena memelihara kucing hitam membuat seseorang akan banyak yang melamar wanita itu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"