Dibongkar Mantan Dukun Santet, Ternyata Orang Rajin Salat Juga Gampang Terkena Sihir Kalau Lakukan Ini

Dibongkar Mantan Dukun Santet, Ternyata Orang Rajin Salat Juga Gampang Terkena Sihir Kalau Lakukan Ini

Santet  atau sihir sejatinya akan kalah dengan kandungan surat dalam bacaan salat. Sehingga, orang yang rajin salat kemungkinan besar sulit terkena santet. Namun pernyataan ini tidak sepenuhnya benar dan sempat dibantah oleh mantan dukun santet bernama Ria Puspita Sari.

Saat hadir di konten YouTube Denny Sumargo, Ria menuturkan justru dia sering mengerjai korbannya usai melaksanakan salat. Akan tetapi, tidak semua orang salat bisa dengan mudah disantet. Menurutnya, orang yang rajin salat namun masih memikirkan dunia malah gampang terkena guna-guna.

Foto: Ria Puspita Sari, Mantan Dukun Santet

“Orang salat masa iya bisa kena santet? Emang sih itu Tuhan. Tapi tunggu dulu, salatnya gimana. Lu ngadepin sama Tuhan, tapi lu salat asal-asalan. (Kepikiran) Oh iya gua mau makeup, pakai baju apa ya. Ini salat, tapi pikiran kemana-mana, itu gampang gua pengaruhin, gampang gua santet,” kata Ria Puspita Sari yang dikutip dari video di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

Oleh karena itu, Ria berpesan untuk beribadah menggunakan iman tanpa memikirkan semua kegiatan duniawi. Fokus saat salat dan tidak main-main. Bagi para dukun, orang yang rajin salat tapi sambil memikirkan hal-hal duniawi, justru mudah sekali ditembus.

“Makanya gua selalu bilang, lu salat, ibadah pakai iman. Semua pikiran manusiawi lu, hidup lu, buang dulu. Itu kuncinya orang gampang banget kena santet. Kalau salat main-main asal yang penting keliatan gua salat, itu lu tunggu akibatnya. Malah lebih gampang. Allah bisa ngasih lu celaka lewat santet itu,” sambung Ria.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"