Deretan Makhluk Mitologi Yunani Paling Terkenal, Serem!

Deretan Makhluk Mitologi Yunani Paling Terkenal, Serem!

Yunani adalah negara dengan kisah legenda dan mitos yang sangat kaya, terutama karena adanya kisah dewa dewi, pahlawan, serta makhluk mitologi Yunani kuno. Para sejarawan mempelajari mitologi Yunani untuk mengetahui keadaan politik, agama, dan peradaban di Yunani Kuno.

Selain menceritakan tentang dewa-dewi Yunani, mitologi Yunani Kuno juga mengisahkan tentang makhluk-makhluk aneh yang dipercaya hidup pada jaman dahulu. Kisah makhluk mitologi Yunani banyak diangkat ke dalam sastra fiksi, maupun film. Berikut daftar makhluk mitologi Yunani yang kerap kita saksikan muncul di layar lebar maupun di karya sastra.

1. Pegasus

https://wallpaperaccess.com/

Pegasus adalah sosok kuda jantan yang memiliki sayap dan merupakan putra Poseidon dan Medusa. Pegasus merupakan makhluk yang wujudnya menggambarkan adanya hubungan antara dewa-dewa dan iblis atau monster. Pegasus membantu Bellerofon sang pahlawan dalam perlawanannya melawan Chimaera dan bangsa Amazon. Suatu ketika, Bellerofon mencoba menerbangkan pegasus ke Olympus sehingga para dewa menghukumnya dan menjatuhkan Bellerofon dari Pegasus. Sejak saat itu, Pegasus menjadi pembawa petir untuk Zeus.

2. Medusa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"