Deretan Hotel di Indonesia yang Dikenal dengan Kisah Horornya, Berani Menginap di Sana?

Deretan Hotel di Indonesia yang Dikenal dengan Kisah Horornya, Berani Menginap di Sana?

Kemajuan pariwisata di Indonesia membuat banyak hotel  tumbuh dan dibangun di sejumlah daerah di Indonesia. Hotel-hotel memberikan kenyamanan dan pemandangan indah bagi tamu yang menginap. Namun ada beberapa hotel yang disebut memiliki kisah mistis. Apakah pernah menginap disana?

1.    Hotel Indonesia

Hotel Indonesia berada di pusat kota Jakarta karena terletak di Jakarta Pusat. Di dekat hotel ini terdapat bundaran air mancur yang sampai sekarang disebut Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran HI. Hotel Indonesia dibangun di era Presiden Soekarno yang pembangunannya didapat dari bantuan pemerintah Jepang.

Meski berada di lokasi strategis dan keramaian, ada sekelumit kisah misteri di Hotel Indonesia. Kabarnya di bangunan itu terdapat penampakan sosok wanita cantik yang mengenakan gaun kerap muncul di depan lift salah satu lantai di hotel tersebut.

Deretan Hotel di Indonesia yang Dikenal dengan Kisah Horornya (Travel Kompas)

2.    Hotel Niagara

Hotel Niagara berada di Malang, Jawa Timur. Hotel tersebut adalah bangunan tua yang dibangun sejak tahun 1918. Dibangun lebih dari 100 tahun lalu membuat suasana vintage di hotel ini sangat terasa. Karena bangunan tua, salah satu makhluk halus yang menghuni hotel itu adalah seorang hantu wanita Belanda. Tamu yang pernah menginap sering mendengar sayup-sayup suara wanita tertawa di malam hari.

3.    Hotel Inna Samudera

Hotel Inna Samudera menjadi salah satu hotel paling terkenal dengan sisi horor di Indonesia. Letaknya berada di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Mirip dengan Hotel Indonesia, hotel ini dibangun di era Soekarno dan uang pembangunannya didapat dari bantuan pemerintah Jepang.

Salah satu kamar hotel di Inna Samudera merupakan tempat khusus untuk Nyi Roro Kidul. Suasana kamar dibuat dengan konsep warna hijau, bahkan ada lukisan Nyi Roro Kidul di dalamnya. Tidak semua orang bisa masuk ke dalam kamar tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"