Hai Traveler, Jangan Sembarangan Taruh Koper saat Menginap di Hotel, Ya! Ini Alasannya

Hai Traveler, Jangan Sembarangan Taruh Koper saat Menginap di Hotel, Ya! Ini Alasannya

Meletakkan koper secara sembarangan seperti di lantai ataupun kasur menjadi salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh para traveler saat menginap di hotel. Kalau kamu salah satu yang juga melalukannya, lebih baik mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut, karena ternyata ada dampak buruk yang mengintaimu saat menginap di hotel.

Dilansir dari Woman and Home, menurut para ahli, kebiasaan menaruh koper di sembarang tempat adalah hal yang tidak tepat. Ada alasan mengapa traveler seharusnya tidak meletakkan barang bawaan di atas lantai maupun kasur hotel.

Staf ahli entomologi dari National Pest Management Association (NPMA) AS, Brittany Campbell mengatakan hotel yang terlihat bersih nyatanya tidak terjamin bebas dari kutu busuk.

"Wisatawan harus menghindari meletakkan barang bawaan mereka di permukaan berlapis kain atau tempat tidur ketika mereka tiba. Sebab, kutu busuk bisa masuk ke dalam tas," ucap Campbell.

Jangan Sembarangan Taruh Koper saat Menginap di Hotel (detikTravel - Detikcom)

Ia pun menambahkan kutu busuk sering ditemukan bersembunyi di dalam tempat tidur, sofa, dan juga pakaian. Kutu busuk bisa dengan bebas masuk ke kasur pegas, celah-celah furnitur, dan pelapis bagian dalam.

Hal yang sama juga diungkapkan, Jeff White, chief product officer di perusahaan pengendalian hama SenSci.

"Kutu busuk bisa ditemukan di hotel mana pun, terlepas dari seberapa mahal harga kamar hotel," kata White.

Tentu, kamu nggak mau kan kalau liburanmu berantakan cuma karena harus memerangi kutu busuk. So, ada baiknya berhati-hati saat bepergian, ya! Lantas, di mana tempat yang tepat untuk menaruh kopermu saat menginap di hotel?

Ada satu tempat tak terduga untuk menaruh kopermu agar terbebas dari kutu busuk. Tempat ini bisa jadi tempat penyimpanan koper karena kutu busuk jarang ditemukan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"