Deretan Film Horor Indonesia yang Angkat Budaya Jawa

Deretan Film Horor Indonesia yang Angkat Budaya Jawa

Film horor Indonesia memiliki latar belakang cerita yang berbeda-beda. Termasuk film horor Indonesia yang mengangkat kisah tentang budaya Jawa. Seperti diketahui budaya Jawa identik dengan sesuatu yang misterius. Film horor Indonesia apa saja yang mengangkat kisah budaya Jawa?

Inang

Film Inang adalah film horor Indonesia yang mengangkat cerita tradisi masyarakat Jawa yakni Rabu Wekasan. Rabu Wekasan adalah hari yang sakral bagi masyarakat Jawa karena mengisahkan tentang kesialan orang yang menikah dan melahirkan pada hari itu. Film Inang dibintangi Naysilla Mirdad yang memerankan karakter bernama Wulan.

Dikisahkan Wulan adalah wanita muda yang harus menelan pil pahit karena hamil di luar nikah dan pria yang menghamilinya tidak mau tanggung jawab. Kemudian Wulan mencari orang yang mau mengadopsi anaknya dan bertemu dengan keluarga Santoso yang mau menerima anak Wulan kelak setelah dilahirkan.

Ternyata keluarga tersebut punya niat jahat untuk menjadikan Wulan dan anaknya sebagai tumbal. Apalagi anak Wulan diprediksi lahir tepat di Rabu Wekasan. Sebab selama tinggal di rumah keluarga Santoso, Wulan sering mengalami mimpi buruk dan ketakutan.

Film Horor Indonesia yang Kisahkan Budaya Jawa (Duniaku.com)

Satu Suro

Film horor Indonesia ini dibintangi oleh Citra Kirana, Nino Fernandez, dan Alexandra Gottardo. Satu suro adalah malam keramat dalam budaya Jawa yang sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Banyak orang masih percaya setiap Malam Satu Suro tiba, para makhluk halus hingga lelembut akan keluar dari sarangnya.

Cerita film Satu Suro diawali oleh suami istri bernama Adinda dan Nino yang sedang menantikan kelahiran anak mereka. Mereka memutuskan pindah ke sebuah desa. Ternyata banyak makhluk halus yang mengganggu Adinda sebagai wanita hamil. Kejadian seram semakin sering terjadi jelang Malam Satu Suro.

Pernah seketika Adinda mengalami sakit pada perutnya. Ia pun dibawa suaminya ke sebuah rumah sakit. Namun siapa sangka rumah sakit tersebut adalah bangunan kosong terbengkalai yang dulunya bekas rumah sakit terbakar. Adinda dan bayinya pun hilang misterius di dalam bangunan itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"