Danau Angker di Indonesia, 5 Tempat Eksotis yang Penuh Misteri

Danau Angker di Indonesia, 5 Tempat Eksotis yang Penuh Misteri

Indonesia memiliki pesona alam indah dalam bentuk danau yang tersebar. Hampir di seluruh pulau di Indonesia ada danau. Tetapi tidak sedikit danau-danau itu menyimpan cerita seram. Danau angker di Indonesia tetap saja jadi pilihan tempat untuk berwisata. Berikut 5 danau yang disebut angker karena dihuni sosok gaib menyeramkan.

Danau Toba

Lokasi danau ini ada di Sumatera Utara. Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara. Siapa sangka dibalik keindahan danau, ternyata ada cerita seram. Konon beberapa kejadian orang tenggelam dan kecelakaan transportasi diduga karena makhluk gaib yang menghuni tempat itu.

Disebutkan Danau Toba dihuni oleh ikan mas yang berukuran besar dengan panjang sampai 10 meter. Juga ada di pinggir danau sebuah tempat yang dulunya jadi tempat persinggahan Soekarno. Ternyata warga sekitar sering mendengar suara langkah kaki dan orang bicara di tempat kosong itu.

Di Danau Toba juga ada mitos tentang kemunculan Begu Ganjang. Ini adalah makhluk halus yang terkenal di etnis Batak. Hantu ini kadang dikaitkan dengan orang di Samosir yang tiba-tiba meninggal dan sakit secara misterius. Hantu ini berambut panjang dan menghuni pepohonan di pinggir danau.

Danau Angker di Indonesia (Travelspromo)

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo ada di Jawa Timur. Tepatnya di kawasan Gunung Semeru. Danau tersebut disebut danau angker di Indonesia. Bagi pendaki gunung, kerap merasakan kejadian mistis saat berkemah di Ranu Kumbolo. 

Danau itu sangat indah dengan ketinggian sekitar 2.389 meter di atas permukaan laut. Banyak pendaki dan warga sekitar Semeru percaya bahwa danau itu dihuni sosok makhluk gaib wanita cantik berkebaya kuning. Banyak pendaki yang pernah melihat penampakkan wanita tersebut. Makanya para pendaki dilarang untuk mandi, mencuci, membuang air, membuang sampah di danau itu karena jika melanggar akan terkena gangguan mistis dari sosok penunggu tersebut. 

Danau Sunter

Danau Sunter di Jakarta Utara menjadi danau berikutnya yang punya cerita horor. Danau ini memiliki bentuk yang unik karena di bagian tengah terdapat pulau kecil. Ternyata di pulau kecil itu diduga jadi tempat kerajaan gaib para hantu yang menghuni danau. Termasuk sosok Si Manis Jembatan Ancol yang katanya suka datang berkunjung ke pulau kecil itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"