Keanehan Apa Lagi Ini? Gurun Pasir di Arab Jadi Danau-Danau Kecil Coba!

Keanehan Apa Lagi Ini? Gurun Pasir di Arab Jadi Danau-Danau Kecil Coba!

Setelah fenomena gurun berubah jadi perbukitan hijau di Arab Saudi, kini ada fenomena lain yang tak kalah anehnya. Topan Mekunu terbaru telah mengubah sebagian gurun Rub' al-Khali yang gersang, juga dikenal sebagai Empty Quarter, menjadi danau air. 

Air hujan turun dan berkumpul di berbagai bagian gurun, seperti Al-Khareer, Thabltoun dan Um al-Malh, yang dikenal di kalangan pengunjung Empty Quarter, terletak di segitiga di perbatasan Yaman dan Oman.

Cuplikan hujan yang dibagikan oleh pengguna Twitter menunjukkan gurun gersang penuh dengan air hujan, tampak seperti "laut terapung". Beberapa pengguna mengolok-olok gambar yang mengatakan 'Dengan semua air ini, Empty Quarter mungkin tidak lagi kosong!'

# Belum Pernah Terjadi Selama 20 Tahun

# Belum Pernah Terjadi Selama 20 Tahun Lahan tandus di Arab yang kini jadi danau (sumbarkita.id)

Ali Al-Hatish, seorang pengunjung tetap gurun tersebut, mengatakan kepada Al Arabiya.net bahwa curah hujan di wilayah tersebut terlalu deras. Fenomena langka ini tidak pernah terjadi selama hampir 20 tahun.

“Orang-orang di Empty Quarter merasakan suasana yang baik saat hujan turun. Unta mulai bergerak menuju daerah yang dipenuhi air,” tambah Al-Hatish.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"