Kamu harus tahu ciri khas kuntilanak. Apalagi kalau kamu ngefans sama ikon utama hantu Indonesia ini.

Kuntilanak adalah hantu khas Indonesia. Ibaratnya, kuntilanak itu warisan budaya Indonesia yang perlu dilestarikan. Kuntilanak itu jadi semacem ikon hantu Indonesia. Makanya, jangan sampai kuntilanak digantikan vampir atau zombi. Bisa hilang tuh ciri khas Indonesia.

Kalau kamu mau jadi fans kuntilanak, kamu harus tahu beberapa ciri khas kuntilanak. Udah gitu, siapa tahu dia mau kamu ajak ketemuan. Nah, biar kamu tau nih... ini dia ciri khas hantu kuntilanak yang perlu kamu tahu.


1. Suara nentuin jarak

Kuntilanak itu jauh di mata dekat di hati. Kata rang-orang, kalo kamu denger ketawanya keras berarti posisinya lagi jauh dari kamu. Tapi kalau kamu denger suaranya pelan, artinya dia lagi deket sama kamu tuh. Kalau kamu ganteng, siap-siap ditaksir deh. Kayaknya seru tuh pacaran beda dunia. Eheyy….

2. Suara khas, nangis dan ketawa bareng

Suara kuntilanak ini itu khas. Campuran antara ketawa dan nangis. Jadi kayaknya dia sedih tapi juga bahagia. Mungkin sedih karena jadi hantu, tapi bahagia bisa bikin kamu takut. Atau mungkin, dia selalu terharu bisa jahilin orang.

Sebenarnya ada beberapa mitos kenapa kuntilanak suka ketawa dan nangis. Salah satu alasan ketawanya adalah ngelihat imanmu. Kalau imanmu lemah, siap-siap deh diketawain sama dia. Artinya, kamu gampang ditakut-takuti tuh.

3. Takut sama gunting, paku, pisau

Kuntilanak dipercaya takut sama gunting, paku, dan pisau. Soalnya kalau dikasih salah satu dari benda itu, si kuntilanak bakal jadi manusia. Nah, kayaknya mereka lebih seneng jadi kuntilanak daripada manusia.

Ada juga kepercayaan yang ngomong kalau tiga barang itu bisa bikin celaka si kuntilanak. Tapi yang jelas, kalau kamu mau ketemu kuntilanak, siapin tiga barang itu deh. Buat jaminan dia ga bikin kamu celaka.

4. Seneng tinggal di pinggiran kolam

Buat kamu yang punya kolam, hati-hati deh. Jangan-jangan di situ jadi lokasi tinggalnya kuntilanak. Soalnya, makhluk satu ini dipercaya seneng hidup di pingggir kolam atau danau. Kayaknya biar dia bisa main air pas lagi bosen.

Kalau mau ketemu kuntilanak, emang mesti ke pinggir kolam deh. Sekalian diajak mancing bareng gituh sama doi.

5. Suka cemburu sama wanita hamil

Kuntilanak adalah jenis hantu yang cemburu sama wanita hamil. Jadi, kalau dia ketemu wanita hamil, dia bisa benci banget. Makanya, dia bisa ngambil janin di dalam kandungan gitu aja. Tanpa kenalan, tanpa bikin takut dulu. Langsung ambil. Perut si ibu bakal kempes dan hilang gitu aja.

Makanya, hati-hati deh kalau lagi hamil. Siapin paku, gunting, atau pisau di sekitar ibu hamil. Biar si kuntilanak ga berani dekat-dekat. Ngefans sih ngefans, tapi kalau bikin celaka, kan bahaya tuh.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations