Film horor yang paling ditunggu tahun ini datang juga. Judulnya ‘The Nun’.

Sayang ceritanya soal hantu Eropa, bukan hantu Indonesia. Biar begitu, tingkat seremnya di level tertinggi sih. Bisa bikin jantungmu makin kenceng.

Cerita terbaru hantu Valak di film The Nun emang ga jauh dari film The Conjuring 2 sih. Soalnya emang nyeritain Valak, si hantu biarawati itu. Jadi hampir semua ceritanya deket banget dengan ajaran budaya Kristen Eropa dan gereja.

Buat kamu yang biasanya ngadepin budaya hantu Indonesia, santai aja. Film ini masih bisa dinikmati, walaupun kamu nggak begitu paham misalnya dengan budaya Eropa dan ajaran Kristen. Soalnya, horor itu universal. Seram itu manusiawi. Dan rasa takut itu ada di seluruh diri manusia.

Kalau kamu masih bingung juga, coba baca beberapa fakta soal film The Nun ini deh. Lumayan nih jadi motivasi dan modal kamu buat nonton. Biar gak takut-takut amat gitu nontonnya. Ini dia fakta-faktanya.

1. Nama Valak itu beneran ada. Ada!

Nama Valak itu bukan karangan fiksi di film The Conjuring 2. Nama itu didasarkan pada dongeng Yunani kuno soal setan.

Nah, berdasarkan mitologi, Valak itu semacam pemimpin agung di neraka. Semacam supreme leader Aladeen, hehehe. Bentuknya anak kecil. Tunggangannya naga berkepala dua. Kesaktiannya macam-macam. Pastinya superjahat. Public enemy di dunia mitologi Yunani.

Lebih nakutin dari Valak yang ada di film, cuy….

Ilustrasi Valak berdasarkan mitologi Yunani. Keliatannya imut. Tapi aslinya nyeremin. (mythology.wikia.com)

2. Investigasi kematian sang biarawati

Cerita The Nun emang fokus ke hantu Valak. Semacam origins-nya gitu. Cuma diceritain lewat pengalaman biarawati Vatikan yang dateng ke Rumania. Tujuan si biarawati Vatikan ini cuma satu. Yaitu bikin investigasi kematian biarawati Rumania yang mati bunuh diri. 

Si biarawati Rumania yang bunuh diri ini dipercaya jadi awal mula Valak.

Jadi, si biarawati Vatikan ini semacam detektif supranatural. Soalnya dia punya kemampuan mencari bukti di dunia nyata dan juga nyari bukti berdasarkan mimpi dan dunia gaib.

Sang biarawati Vatikan yang jadi detektif supranatural. Cantik ya? Ga kayak si valak. (youtube.com)

3. Horor Eropa klasik

Cerita terbaru hantu Valak di film ini bawain tema horor Eropa klasik. Setting waktu filmnya adalah tahun 1952. Film ini akan gambarin gimana horornya Rumania pas tahun segitu. Apalagi yang namanya Rumania itu punya legenda soal vampir.

Jadi, The Nun ini bisa dibilang film horor dari negara penyumbang horor terbesar di Eropa. Kurang greget apa tuh?



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations