Cerita Seram Almarhum Temen Kantor~

Cerita Seram Almarhum Temen Kantor~

Ini ada ceritra seram dari seseorang yang pernah punya pengalaman mistis dengan almarhum kawan kantornya, ngeri-ngeri sedap~

"Cerita seram ini berasal dari beberapa tahun lalu ada orang kantor gua meninggal, sebut saja namanya 'Jajo.' Masih muda katanya sih, masih umur 20-an tahun. 

Almarhum meninggal karena kecelakaan, kejadiannya pas lagi on the way berangkat kerja. Katanya Alm. sebetulnya jarang bawa kendaraan pribadi, sukanya naik taksi, karena memang penglihatannya agak buruk.

Ilustrasi pemakaman (republika.co.id)

Gua kerja di kantor yang bergerak di bidang kreatif, jadi memang kebetulan pegawainya banyakan_anak muda dan pada seniornya. 

Gua termasuk yang senior, jadi gua nggak kenal dan nggak main sama alm., cuma kebetulan di tim gua yang muda-muda beberapa ada yang kenal dan main bareng. 

Kata yang kenal, alm. sifatnya itu workaholic alias seneng banget kerja. Dedikasi, solidaritas dan jiwa sosialnya lumayan tinggi. 

Kalo ada yang lembur dan dia kelar duluan, suka dibantuin kalo memang bisa ngebantu. Makanya banyak orang kantor yang merasa kehilangan pas beliau udah nggak ada.... 

Akhirnya tahun lalu kita pindah gedung kantor, karena pegawai nambah dan kapasitas meja dan ruangan udah mulai enggak muat. 

Kita pindah ke gedung perkantoran yang lumayan hits di Jakarta Selatan. Akses keamanannya juga oke, kalo ada tamu mau ke kantor, dari lobi sekuritinya udah ngasih tau ke resepsionis kantor bahwa ada tamu lagi otw naik. 

Bisa titip pesen taksi juga ke bawah, sampe titip rokok (kalo udah kenal sama sekuritinya) hehehehe. Suatu malem, gue sama tim gue lagi lembur. Resepsionis juga udah pada pulang. 

Lagi serius kerja dan cerita seram dimulai, tiba-tiba ada telpon di meja resepsionis bunyi, jadi diangkatlah sama salah satu tim gua, sebut saja namanya 'Adi.'

ilustrasi (idntimes.com)

Adi: "Hallo selamat malam, dengan Adi dari XXXXX ada yang bisa dibantu...? 

Sekuriti lobi bawah: "Hallo malam pak, saya dari lobi bawah, ini mau ngasitau orderan taksinya udah pak, ini taksinya udah dateng" 

Adi: "Bentar ya pak, "lalu teriak ke ruangan" Woy siapa yang pesen taksi? 

Karena nggak ada yang merasa pesen taksi, satu ruangan geleng kepala sambil melihat ke arah satu sama lain. 

Adi:"Nggak ada tuh pak yang mesen taksi, emang atas nama siapa pak...? 

Sekuriti lobi bawah: "Jajo pak, tadi saya dapet telfon dari sini mau order taksi atas nama Jajo." 

Abis itu muka si Adi pucet sepucet pucetnya, matanya juga langsung kaya agak melotot gitu, kaget dia. 

Adi: "Pak... Minta tolong dicancel aja ya pak, orangnya sudah... Pulang... Tolong bayarin duit cancelnya pak 20 ribu nanti diganti pas ke bawah" 

Sekuriti lobi bawah: "Oh gitu pak, baik siap pak." 

Karena muka si Adi nggak enak, yang lain pada penasaran, "Kenapa si lu? Siapa yang pesen?", pas si Adi ngejawab, yang lain langsung pada saling ngelirik, karena pada tau kalo yang dimaksud itu udah Alm Jajo.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"