Cerita Nyata Pesugihan: Sampai Sekarang Masih Digunakan

Cerita Nyata Pesugihan: Sampai Sekarang Masih Digunakan

Ternyata di era modern ini masih aja ada cerita nyata pesugihan, berikut jenis-jenisnya.

Sungguh-sungguh terjadi, kalian boleh percaya atau enggak, namun faktanya masih aja ada cerita nyata pesugihan yang melekat di masyarakat sekitar.

Sampai sekarang mereka masih menggunakan model-model begitu, kira-kira apa ya? Yuk daripada penasaran kita cek jenis pesugihannya.

Buta ijo (piah.com)

Pesugihan Buta Ijo

Pesugihan buta ijo sudah ada sejak zaman jawa kuno hingga sekarang. Motifnya adalah meminta kekayaan dari buta ijo.

Namun yang perlu diperhatikan, apabila sudah bersekutu dengan buta ijo, maka tentunya akan meminta tumbal manusia. Kalau tak diberikan keluarga sendiri pasti jadi tumbalnya, ngerii.

Tuyul

Sikecil gundul ini akrab banget dengan namanya pesugihan, karena hantu ini emang terkenal banget dengan mencuri uang.

Jelas banget jenis pesugihan ini bersyarat, syaratnya tuyul minta diperlakukan lebih dari anak sendiri, bahkan kalau tuyul cemburu, anak sendiri bisa sampai mati dibunuhnya.

Babi ngepet (wattpad.id)

Babi Ngepet

Pesugihan babi ngepet adalah pesugihan yang unik, karena seperti layaknya kisah werewolf di barat, penganut ilmu tersebut bisa berubah jadi babi.

Babi itu memiliki kemampuan khusus untuk mencuri uang, namun hal itu juga banyak negatifnya selain menuntut tumbal, nyawa sendiri juga bisa hilang, waduh!

Kuyang

Kalau kalian tinggal di Kalimantan tentunya ga asing dengan hantu kuyang yang sering beterbangan di sekitar. Katanya itu juga sejenis pesugihan lho.

Hantu ini sebenarnya adalah manusia yang dengan ilmu khusus bisa memisahkan kepalad beserta organnya dari dalam tubuh. Biasanya kuyang mencari tumbal bayi.

Pocong (idntimes.com)

Masyarakat jawa sebagian masih mempercayai pesugihan pocong bisa membuat diri mereka sukses. Dengan cara dagangan mereka banyak pengunjung.

Biasanya pesugihan pocong digunakan oleh pebisnis kuliner, dan katanya sih dapurnya jauh dari tempat makan dan rada misterius. Tentunya ini juga membutuhkan tumbal.

Jadi itulah sebuah cerita nyata pesugihan yang masih sering kita jumpai di masyarakat. Gimana? Apa kalian mengetahuinya?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"