Cerita Hantu di Bandung yang Nyeremin, 3 Tempat Ini Buktinya

Cerita Hantu di Bandung yang Nyeremin, 3 Tempat Ini Buktinya

Kalo kamu suka uji nyali, coba deh buktikan cerita hantu di Bandung ini. Nyeremin, kuy!

Buat anak muda, kota Bandung dikenal gak cuma gara-gara keindahannya. Yang paling utama, banyak cewek cakepnya!

Pesona wanita Sunda memang memesona. Sudah terbukti dan pasti diamini banyak pria. Namun, di sisi lain, Bandung punya hal lain yang membuatnya gak bisa kita lupakan.

Sebagaimana tempat-tempat di Pulau Jawa, pasti ada satu tempat yang dikenal horor dan angker. Tempat ini biasanya dihindari masyarakat, karena sering muncul penampakan hantu.

Hantu (palingseru.com)

Nah, buat kamu yang suka uji nyali, berikut adalah 3 tempat yang punya cerita hantu di Bandung. Nyeremin gengs. Penasaran? Eits, kalo berkunjung, lebih baik ajak teman, ya. Gak disarankan deh kalo berkunjung sendirian.

Tanjakan Emen

Kalo kalo sudah lama tinggal di Bandung, pasti tahu deh tanjakan ini. Ya, Tanjakan Emen udah terkenal banget keangkerannya. Bahkan, sudah ada banyak juga cerita hantu di Bandung yang terjadi di tempat ini.

Tanjakan Emen (kotakami.com)

Merunut kisah muasal keangkeran, konon diawali oleh pria bernama Emen yang jadi korban tabrak lari. Oleh pelaku, mayat Emen hanya disembunyikan di sekitar pepohonan. Tanpa dimakamkan.

Sejak saat itu, cerita hantu pun dimulai. Banyak warga mengaku dihantui oleh Emen. Terutama mereka yang melakukan aksi tabrak lari di lokasi ini. Hii, serem!

Taman Maluku

Taman biasanya membawa ketenangan dan kedamaian. Namun, berbeda dari taman pada umumnya, kamu gak akan menemukan kedua hal itu di Taman Maluku. Yang ada hanya ketegangan yang mencekam!

Taman Maluku (travelingyuk.com)

Suasana mencekam itu berasal dari Patung Pastor Verbraak yang terletak di area Taman. Konon, dirinya meninggal dalam sebuah kecelakan pesawat, tak jauh dari lokasi tersebut. 

Menurut penuturan saksi mata, konon patung itu bisa berjalan sendiri pada malam hari. Dan saking banyaknya orang yang menjadi saksi, Taman Maluku pun menjadi semakin memperkaya cerita hantu di Bandung.

SMA N 5 Bandung

Di beberapa daerah di Indonesia, bangunan sekolah biasanya adalah bangunan warisan pemerintah kolonial Belanda. Bentuknya berarsitektur Eropa. Dan karena itu pula, di setiap kota, sekolah yang menggunakan bangunan bekas Belanda selalu memiliki cerita hantu menegangkan.

(gotravelly.com)

Nah, begitu pula dengan SMA N 5 Bandung. Konon, hantu yang menghuni bangunan sekolah ini bernama Nancy, warga negara Belanda yang mati di tempat itu akibat bunuh diri.

Menurut keterangan dari guru dan siswa, mayat Nancy katanya masih sering menampakkan diri. Terutama saat sekolah ada kegiatan malam hari. Oleh karena itu, sekolah ini pun memiliki penjaga khusus yang kerap dimintai tolong saat kejadian horor berlangsung. Namanya Mang Ucha. Dia bertugas untuk mengamankan lokasi dari gangguan Nancy di malam hari.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"