Kaleidoskop 2023: Viral Jalan Rusak di Lampung Berujung ‘Prank’ dari Presiden Jokowi

Kaleidoskop 2023: Viral Jalan Rusak di Lampung Berujung ‘Prank’ dari Presiden Jokowi

Sekitar akhir bulan April 2023 lalu, jalan rusak di Lampung sempat jadi viral. Bayangkan saja puluhan tahun banyak titik jalan rusak di provinsi tersebut yang kabarnya tidak diperbaiki. Aktivitas masyarakat pun jadi terganggu. Berita terkait jalan rusak di Lampung dan prank dari Presiden Jokowi masuk dalam kaleidoskop 2023 pilihan Paragram.

Semua berawal dari pengakuan konten kreator sekaligus TikTokers bernama Bima Yudho yang memviralkan kondisi Lampung, kampung halamannya. Ia mengkritik terkait infrastruktur jalan di Lampung yang amburadul dan memprihatinkan. Selain bahas jalan rusak, banyak kekurangan Lampung yang diekspos oleh Bima.

Nampaknya curahan hati Bima sampai ke telinga Jokowi. Jokowi langsung mengagendakan melakukan kunjungan kerja ke Lampung, salah satunya mengecek terkait kondisi jalan di Lampung. Kabar Jokowi mau ke Lampung tentu dipersiapkan matang oleh pemprov setempat, beberapa jalan mulai diaspal dan diperbaiki, rencananya jalan itu akan dilewati Jokowi.

Kaleidoskop 2023 Jalan Rusak di Lampung (Kompas.com)

Renovasi jalan rusak di Lampung berada di kawasan Kabupaten Lampung Tengah, tepatnya di Kecamatan Rumbia. Juga pembangunan ruas jalan Kota Gajah – Sadewa. Jelang kedatangan Jokowi Gubernur Lampung dan jajarannya melakukan sidak persiapan jalan yang diperbaiki. Hasilnya mulus dan baik-baik saja.

Ketika Jokowi tiba di Lampung saat momen mengecek jalan, ternyata Jokowi dan rombongan memilih melewati jalur lain. Dia tidak melintas di jalan yang sudah diperbaiki. Sontak Gubernur dan pihak pemprov Lampung terkejut dan kaget. Justru Jokowi memilih melintas jalan di kawasan Marga Agung, Kabupaten Lampung Selatan yang sudah hancur dan belum diperbaiki.

Dalam perjalanannya Jokowi naik mobil dinas kepresidenan Mercedes Benz S600 Guard. Mobil tersebut berjalan sangat pelan karena harus melewati lubang yang sangat dalam. Wajah Jokowi ketika berada di dalam mobil viral, nampak Jokowi sedih dengan kondisi jalan di Lampung. Bahkan sempat juga mobil yang dinaiki Jokowi nyangkut di salah satu lubang yang tergenang air.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"