Bulu Kuduk Langsung Berdiri! Cerita Villa Angker di Yogyakarta

Bulu Kuduk Langsung Berdiri! Cerita Villa Angker di Yogyakarta

Di Yogyakarta terdapat beberapa tempat angker. Salah satu tempat angker berada di kawasan utara atau di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Kaliurang. Tempat itu merupakan villa angker  yang sudah kosong tak berpenghuni. Konon kini sosok gaib banyak yang mendiami rumah berwarna putih.

Melansir dari banyak sumber, bangunan itu berdiri sejak tahun 1930. Bangunan itu disebut Grezenberg yang diambil dari bahasa Belanda yang artinya berbatasan dengan Gunung. Memang tempatnya berada di dataran tinggi dekat gunung. Bangunan ini sempat mengalami kerusakan ketika Gunung Merapi meletus pada tahun 1994.

Dulunya saat masih aktif, rumah ini dijadikan villa untuk tempat menginap. Maklum saja banyak wisatawan yang menginap di rumah itu untuk menikmati udara dingin Kaliurang. Tetapi ketika sudah kosong tidak ada lagi orang yang berani menginap di tempat itu. Selain karena angker banyak bagian bangunan yang sudah rusak karena dimakan usia.

Villa Angker di Yogyakarta (Homestay Jogja)

Menurut informasi yang beredar salah satu titik paling riskan di villa angker ini berada di dalam bangunan utama, terutama di lantai dua. Karena banyak bagian atap yang rawan roboh apabila tidak hati-hati. Memang disarankan tidak masuk ke tempat ini pada malam hari bukan hanya soal bisa menyebabkan kecelakaan juga gangguan gaibnya.

Banyak cerita-cerita gaib yang dialami oleh beberapa orang yang mencoba masuk ke dalam. Misalnya yang dialami rombongan pelajar SMP asal Jakarta yang datang pada tahun 2008. Salah satu siswa masuk ke kamar dan melihat kondisi dan suasana kamar sangat indah dan baik, tidak seperti kondisi sekarang yang sudah hancur.

Ketika siswa-siswa mengabadikan momen di lokasi, dalam foto itu sempat muncul penampakan sosok orang tua yang diduga menjadi penghuni bangunan tersebut. Sontak hal itu membuat bertanya-bertanya siapa orang tua yang muncul dalam foto.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"