Benarkah Lift Jatuh di Ayuterra Resort Bali Disebabkan Makhluk Halus?

Benarkah Lift Jatuh di Ayuterra Resort Bali Disebabkan Makhluk Halus?

Peristiwa lift jatuh di Ayuterra Resort Ubud, Bali memang menyedihkan. Ada lima karyawan yang jadi korban meninggal dunia. Sejauh ini polisi masih terus menyelidiki penyebab terjadinya lift jatuh. Untuk sementara penginapan tersebut ditutup dan para tamu diminta untuk pindah ke tempat lain.

Beredar informasi lokasi Ayuterra Resort adalah tempat angker. Melansir dari balipost, warga sekitar menyebut jika banyak makhluk halus yang jadi penunggu kawasan tersebut. Di dekat lokasi ada tebing yang curam lalu ada aliran Sungai Ayung dengan debit air yang cukup deras. 

Karena tempat tersebut angker, keluarga korban jiwa melakukan upacara Ngulapin. Upacara itu untuk mendoakan arwah para korban lift jatuh supaya tidak bergentayangan dan menjadi penunggu tempat itu. Sebelum Ayuterra Resort dibangun, warga sekitar rutin memberikan sesaji untuk menghormati penunggu daerah itu.

Tempat Kejadian Lift Jatuh di Ayuterra Resort Bali Angker (Suara Merdeka)

Upacara Ngulapin tepat berada di lokasi lift jatuh di Ayuterra Resort. Para keluarga menangis saat mendoakan arwah korban. Nama-nama para korban disebut satu per satu dengan harapan roh mereka tidak gentayangan di lokasi.

Para jenazah korban lift jatuh di Ayuterra Resort sudah dievakuasi dan teridentifikasi. Tiga dari lima jenazah sudah dikuburkan pihak keluarga melalui upacara Ngaben. Mereka adalah Ni Kadek Hadrianti, Sang Putu Bayu Adi Krisna, dan Ni Luh Superninggaih. 

Salah satu keluarga korban yang memiliki indera keenam melihat secara gaib penyebab lift bisa jatuh. Menurut “orang pintar” tersebut, saat kejadian sebenarnya lift tidak hanya berisi lima orang karyawan saja melainkan ada sekitar 15 makhluk halus yang ikut bergelantung di lift hingga lift berat dan jatuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"