Ini 5 Hal yang Dilakukan Saat Kejebak di dalam Lift, Gak Usah Panik!

Ini 5 Hal yang Dilakukan Saat Kejebak di dalam Lift, Gak Usah Panik!

Pernah kejebak lift? Saat kita terjebak di dalam lift sebuah gedung pasti akan mengalami kepanikan. Apalagi jika kita sendiri di dalam lift tersebut. Lalu apa yang harus dilakukan saat kita terjebak di dalam lift? Berikut tips aman saat kejebak di dalam lift. 

Tetap Tenang

Mencoba untuk tenang adalah salah satu cara yang bisa dilakukan ketika terjebak di dalam lift. Memang rasanya terjebak di dalam lift membuat kita panik dan takut apakah keselamatan kita terancam. Cobalah tenang dan tidak memikirkan hal-hal yang justru bisa membuat suasana semakin tegang.

Jika kamu sedang berada di dalam lift bersama orang lain, cobalah untuk menenangkan orang tersebut jika alami kepanikan di dalam lift. Cara yang dilakukan untuk menjaga ketenangan dengan melakukan latihan bernapas atau menghitung mundur dari angka 100 demi mencegah rasa takut. 

5 Hal yang Dilakukan Saat Kejebak di dalam Lift (KASKUS)

Tekan Tombol “Panggil”

Terjebak dalam lift kadang lampu lift tidak akan berfungsi. Segera menggunakan lampu senter dari ponsel untuk mencari tombol “panggil” yang bergambar telepon. Biasanya kalau tombol itu ditekan maka teknisi gedung akan mengetahui jika ada masalah lift saat itu juga. Pihak teknisi akan mendatangi lift yang alami kerusakan dan membantu mengeluarkan orang di dalam lift.

Tekan Tombol “Alarm”

Selain menekan tombol “panggil”, tombol “alarm” bisa untuk ditekan karena terhubung dengan bel berdering untuk memperingatkan bahwa banyak orang terjebak di dalam lift dan membutuhkan pertolongan secepat mungkin. Orang di sekitar lift akan membantu atau meminta bantuan teknisi bahwa ada orang terjebak di dalam lift.

Berteriak

Cara berteriak bisa dilakukan apabila du acara sebelumnya yakni menekan tombol “panggil” dan tombol “alarm” tidak membuahkan hasil. Suara yang kencang dari dalam lift kabarnya bisa terdengar ke dekat lift yang terhubung dengan bagian gedung. Suara itu jadi tanda ada sesuatu di dalam lift.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"