Benarkah Janin yang Keguguran Akan Berubah Jadi Hantu?

Benarkah Janin yang Keguguran Akan Berubah Jadi Hantu?

Sebuah mitos beredar di Pulau Jawa jika ada janin bayi yang meninggal dalam kandungan atau keguguran akan menjadi hantu. Hantu itu dipercaya bernama hantu trek. Meski bertubuh kecil namun hantu trek disebut memiliki wajah yang menyeramkan.

Dilansir dari Kumparan, hantu trek berasal dari arwah bayi-bayi yang keguguran. Arwah bayi keguguran itu dipercaya tetap berada di dunia meskipun jasadnya sudah dimakamkan oleh orangtua.

Konon kehadiran arwah hantu trek dapat ditandai dengan suara tertentu, seperti suara kayu terinjak. Bentuk hantu trek berwujud badan belalang yang besar namun kepalanya bayi.

Ilustrasi Janin Keguguran (The Asian Parent)

Memang sampai saat ini belum diketahui soal bukti penampakan hantu trek tersebut, apalagi jenis hantu ini memang dianggap kurang populer dibandingkan hantu-hantu lain yang lebih terkenal, seperti pocong, kuntilanak, bahkan tuyul.

Hantu trek muncul bukan untuk menakuti manusia namun hanya ingin mengajak bermain manusia dan meminta didoakan agar arwahnya tenang. Sebenarnya untuk menangkal kedatangan hantu trek bisa dilakukan dengan melempari serbuk garam ke tubuh hantu trek, jika melakukan penampakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"