Auto Bikin Kaki Lemes! Inilah Misteri Pasar Gaib yang Ada di 7 Gunung Indonesia

Auto Bikin Kaki Lemes! Inilah Misteri Pasar Gaib yang Ada di 7 Gunung Indonesia

Pasar merupakan sebuah tempat dimana di dalamnya terdapat sekumpulan pedagang dan pembeli yang bertransaksi jual beli. Namun, ternyata ada loh pasar gaib yang dihuni sekumpulan penunggu atau pun jin. Pasar ini masih juga menjadi sebuah misteri yang rata-rata berada di kawasan lereng pegunungan. Banyak kisah mistis dari warga setempat dan kesaksian dari para pendaki yang sering menyaksikan wujud pasar tersebut. Langsung aja yuk, scroll kisahnya sampai bawah!

1. Pasar Bubrah Gunung Merapi

Bubrah Gunung Merapi (GenPI.co)

Nama Pasar Bubrah memang sudah lama santer terdengar. Pasar ini letaknya ada di sekitar pos 4 dan ada di bibir kawah. Tempat inilah yang paling angker karena berdasarkan mitos yang beredar, di kawasan ada istana para penunggu Gunung Merapi berkumpul. 

Setiap malam, bagi orang yang memiliki kekuatan khusus bisa melihat keramaian pasar ini. Bagi yang tidak bisa melihat, biasanya hanya akan merasakan dan mendengar suara gamelan kemudian suara gaduh seperti keramaian di pasar. Konon katanya, kawasan ini juga dihuni oleh Mak Lampir sosok manusia setengah jin.

2. Pasar Dieng Gunung Merbabu

Lereng Gunung Merbabu cukup terkenal dengan pasar gaib atau sering pula disebut dengan Pasar Dieng. Letaknya berada di kawasan saat kamu menuju puncak Kentheng Songo. 

Tak banyak kisah yang membeberkan tentang pasar ini. Namun, ada sebuah kisah tentang pendaki yang bertemu dengan sosok gadis misterius pencinta alam yang meninggal saat pendakian dan dipercaya sebagai penunggu kawasan tersebut. Sosok gadis ini mengajak pendaki berputar-putar di kawasan yang sama dan beristirahat persis di pinggir jurang yang bisa saja menjatuhkan si pendaki ke jurang tersebut.

3. Pasar Watu Gunung Sumbing

Pasar Watu atau pasar gaib Gunung Sumbing posisinya ada sebelum sampai di Batu Kotak. Posisi Pasar Watu ini cukup terjal dan aneh. Saat musim hujan jalur ini bisa menjadi sangat licin dan musim kemarau akan banyak debu beterbangan. 

Menurut cerita yang beredar, di sini banyak penampakan yang muncul tapi yang paling sering adalah sosok kakek tua dan makhluk gaib yang naik-turun berlarian.

4. Pasar Setan Gunung Arjuna

Hamparan sabana di Gunung Arjuna ini merupakan pasar gaib selanjutnya. Di kawasan ini akan banyak suara-suara ricuh seperti pasar di malam hari. Bahkan pernah ada kisah seorang pendaki yang bertransaksi membeli jaket di pasar ini. Namun, beberapa hari sepulangnya dari pendakian, dia meninggal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"