Apa itu Goblin? Ini Legenda Goblin di Korea yang Beda dengan Drakor

Apa itu Goblin? Ini Legenda Goblin di Korea yang Beda dengan Drakor

Apa sih goblin itu? Yuk, simak cerita legendanya di Korea.

Bagi penggemar drama Korea, pasti kalian udah pernah nonton drama yang judulnya "Goblin". Drama ini dibintangi sama Gong Yoo dan Kim Goeun. Cerita dari drama ini tentang perjalanan goblin yang nyari pengantinnya agar bisa menjemput kematian.

goblin (Line Today)

Sementara itu, apa sih goblin itu? Sebenernya di Korea ada legenda mengenai goblin yang berbeda dengan yang ada di drama. Selain itu, juga berbeda sama legenda yang ada di barat.

Dalam bahasa Korea, goblin adalah "Dokkaebi". Nah, sekarang yuk simak cerita legenda goblin atau dokkaebi dari Korea.

legenda goblin (gadis.co.id)

Dokkaebi atau Goblin di Korea adalah roh yang punya kemampuan luar biasa. Goblin atau dokkaebi bisa menyihir dan menggoda manusia. Tapi, bisa juga memberi bantuan pada manusia. 

Kemampuan goblin atau dokkaebi sangat luar biasa. Misalnya aja, dia bisa membuat kolam dalam semalam. Kemudian, seperti aladin dia bisa memberikan kekayaan pada seseorang dalam semalam aja.

Terus, kayak apa sih penampilan goblin atau dokkaebi? Menurut mitos, dokkaebi nggak tampan, loh. Jadi, berbeda nggak kayak di drama. Dia bisa punya tanduk, mata menonjol, mulut besar, gigi runcing panjang, badan berbulu, dan bercakar panjang. 

Penampilannya itu tergantung pada periode-periode tertentu. Jadi, dia masih bisa berubah-ubah.

Lalu, gimana asal-usul dokkaebi? Kalo menurut legenda, goblin atau dokkaebi berasal dari alat-alat rumah tangga yang udah nggak kepakai dan dibuang. Misalnya aja kayak sapu, keranjang, dan benda yang udah pernah kena darah manusia kayak darah menstruasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"