Angkernya Menara Saidah, Gedung Kosong yang Disebut Berhantu Ternyata Dimiliki Keluarga Artis

Angkernya Menara Saidah, Gedung Kosong yang Disebut Berhantu Ternyata Dimiliki Keluarga Artis

Seorang anak indigo pernah mengatakan jika sebuah bangunan kosong selama 40 hari, otomatis bangunan itu akan dihuni oleh banyak mahluk halus. Lalu bagaimana dengan Menara Saidah yang sudah 14 tahun tak berpenghuni? Gedung yang berada di Jalan MT Haryono Jakarta Timur dikenal dengan keangkerannya.

Banyak orang akan merasa tidak nyaman ketika harus berjalan sendirian di depan gedung yang resmi beroperasi pada tahun 1995. Berikut beberapa fakta tentang Menara Saidah.

1. Terdapat 28 Lantai

Menara Saidah memang menjadi gedung perkantoran yang aktif pada masanya sejak tahun 1995 hingga pertengahan 2000-an. Gedung itu tinggi menjulang dan mencuri perhatian karena di sebelah kiri dan kanan Menara Saidah tidak terdapat gedung lainnya.

Menara Saidah (CNBC Indonesia)

2. Interior Unik

Menara Saidah sebenarnya gedung yang artistik dan unik karena memiliki banyak patung-patung bernuansa Romawi. Patung itu bahkan didatangkan langsung dari Italia. Sementara bagian langit-langitnya terinspirasi dari gedung-gedung di kawasan Las Vegas, Amerika Serikat.

3. Dimiliki Keluarga Artis

Pemilik Menara Saidah adalah Saidah Abu Bakar Ibrahim. Beliau masih memiliki hubungan keluarga dengan Fahmi Darwansyah yang merupakan suami dari Inneke Koesherawati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"