Ada Kampus, Jembatan, hingga Rumah, Berikut Tempat Angker di Depok

Ada Kampus, Jembatan, hingga Rumah, Berikut Tempat Angker di Depok

Tempat angker di Depok seakan menjadi urban legend atau mitos di kalangan masyarakat. Tempat angker di Depok itu terdiri dari kampus atau universitas, jembatan, jalan, hingga rumah angker. Pernahkah kamu mendatangi tempat-tempat tersebut? Berikut beberapa tempat angker yang ada di Depok.

Danau Kampus UI

Tempat angker di Depok yang pertama adalah Universitas Indonesia atau disebut Kampus UI. Beberapa kawasan di kampus UI dikenal dengan cerita seramnya. Dengan ukuran 320 hektar membuat luas kampus UI sangat besar. Selain terdapat fasilitas penunjang pendidikan, di UI juga ada beberapa danau. Danau di UI terkenal dengan cerita angker. 

Kabarnya di dalam danau itu banyak jasad-jasad korban pembunuhan yang memang sengaja dibuang di tempat tersembunyi itu. Selain menjadi tempat pembuangan jasad korban pembunuhan, di danau UI juga beberapa kali jadi saksi kejadian memilukan. Misalnya seorang yang sedang memancing ikan tiba-tiba tersambar petir sampai tenggelam. Sosok gaib juga dipercaya menghuni wilayah danau UI yang kadang seperti meminta tumbal.

Tempat Angker di Depok (Okezone)

Jembatan Gantung Biru

Tempat angker di Depok berikutnya adalah jembatan. Salah satu jembatan terkenal di Depok yang mistis adalah Jembatan Gantung Biru. Saking seramnya jembatan ini pernah viral di sosial media beerapa waktu lalu. Jembatan ini terdapat di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Jembatan ini berdiri di atas aliran Sungai Ciliwung. Pada tahun 2020 silam nama Jembatan Gantung Biru pernah viral setelah dibahas warganet. Konon menurut cerita yang beredar, adalah seorang pengendara motor melewati jembatan tersebut pada malam hari. Ia hendak menuju pasar untuk berbelanja sayur-sayuran. Tiba-tiba setibanya di pasar, mendadak ia mengalami mual dan muntah. Diduga apa yang dialami terkait gangguan di jembatan yang terkenal angker itu.

Ternyata saat diselidiki ternyata benar, diduga pengendara motor itu diganggu kuntilanak penunggu jembatan. Dalam video CCTV yang viral, nampak seseosok kuntilanak membonceng motor seseorang saat pengendara motor melintas di jembatan. Sejak video itu viral, membuat jembatan ini menjadi terkenal dengan keangkerannya.

Rumah Hantu Peninggalan Belanda

Di daerah Cimanggis, ada sebuah bangunan yang dulunya rumah ditinggali keluarga orang Belanda. Rumah itu  kini kosong tak berpenghuni. Pernah seketika rumah itu dijadikan sesi foto oleh pelajar untuk buku tahunan sekolah. Saat pengambilan gambar banyak pelajar yang pingsan dan kerasukan. Hantu Noni Belanda diduga jadi penghuni bangunan tersebut.

Rumah tersebut sempat diliput sejumlah program televisi yang mengangkat tentang kisah horor.Bahkan beberapa paranormal yang mencoba datang ke rumah juga meyakini bahwa rumah itu memang berhantu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"