6 Tempat Wisata Horor di Indonesia Yang Gak Kalah Serem

6 Tempat Wisata Horor di Indonesia Yang Gak Kalah Serem

Indonesia tak hanya memiliki pemandangan yang indah dan menjadi destinasi wisata alam terbaik. Negara kepulauan tercinta ini nyatanya memiliki banyak tempat, bangunan atau situs bersejarah yang tak hanya kaya akan sejarah tapi juga keangkerannya.

Dengan nuansa mistis dan misterus dari tempat-tempat tersebut, tak heran tempat-tempat tersebut dijadikan destinasi wisata horor di Indonesia. Bagi kamu yang penasaran dan bernyali besar, kamu harus coba kunjungi rekomendasi destinasi wisata horor di Indonesia yang terkenal angker berikut ini.

 

1. Lawang Sewu

1. Lawang Sewu Lawang Sewu (heritage.kai.id)


Siapa sih yang gak kenal sama destinasi wisata horor di Indonesia satu ini? Terletak di Semarang, tempat wisata bersejarah  sekaligus ikon kota ini merupakan bangunan tua peninggalan zaman penjajahan. Semenjak berdiri di tahun 1904, bangunan ini tampak berdiri kokoh dan bersih karena rutin dirawat. Dahulu tempat ini berperan sebagai kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij (NIS), sebuah perusahaan kereta api asal Belanda dan pada masa pendudukan Jepang beralih fungsi menjadi penjara.

Bangunan bergaya Artdeco ala Eropa ini mendapatkan julukan Lawang Sewu dikarenakan memiliki sekitar 429 pintu dengan jumlah daun pintu mencapai jumlah lebih dari 1.200. Meski sudah tercatat memiliki jumlah pintu yang pasti, konon katanya jumlah tersebut bisa berubah saat dihitung. 

Selain nilai sejarah dan keindahan arsitekturnya, Lawang Sewu sering dijadikan destinasi wisata horor oleh warga setempat dan penjara bawah tanahnya menjadi salah satu destinasi wisata horor di Indonesia paling terkenal sebelum akhirnya ditutup pihak pengelola.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"