5 Urban Legend Surabaya, Ada Hantu di Musala yang Menyeramkan

5 Urban Legend Surabaya, Ada Hantu di Musala yang Menyeramkan

Kota Surabaya di Jawa Timur merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Surabaya juga menjadi saksi sejarah dalam proses kemerdekaan Indonesia. Namun beberapa cerita urban legend Surabaya yang menyeramkan ini bisa bikin bulu kuduk merinding. Berikut 5 urband legend di Surabaya.

Hantu Belanda di Gedung Tua

Balai Pemuda di Surabaya merupakan salah satu bangunan yang cukup angker. Gedung ini dibangun saat pendudukan Belanda di Indonesia. Bangunan tersebut sering digunakan oleh para orang Belanda untuk berkumpul dan berpesta. Tetapi setelah Indonesia merdeka, bangunan tersebut akhirnya kosong.

Namun beberapa tahun kemudian, warga Surabaya masih sering mendengar sayup-sayup terdengar suara dari dalam Balai Pemuda layaknya suara orang yang sedang berkumpul dan berpesta. Namun ketika dicek ke dalam gedung, ternyata tidak ada orang satu pun di dalam gedung. Lokasi gedung ini ada di Jalan Gubernur Suryo.

Urband Legend Surabaya (Tribun Jateng)

Penghuni Rumah Darmo

Urban legend Surabaya yang juga sudah terkenal adalah misteri rumah angker yakni Rumah Darmo. Sejarah rumah ini cukup panjang sampai jadi salah satu tempat mistis di Surabaya. Menurut informasi yang beredar, dulunya pemilik rumah menjalani praktik pesugihan dan memberikan tumbal nyawa anggota keluargarnya.

Maka pemilik rumah sering melakukan ritual pesugihan di dalam rumah. Namun satu per satu anggota keluarga pun meninggal dunia. Kini di Rumah Darmo ditinggali beberapa sosok gaib seperti kuntilanak, genderuwo, dan beberapa hantu orang yang pernah tinggal di rumah tersebut.

Hantu di Musala Rungkut

Selanjutnya ada cerita tentang hantu di sebuah musala di kawasan Rungkut. Dulunya daerah tersebut sangat sepi dengan tumbuh banyak ilalang tinggi. Kabarnya di daerah itu ada sebuah musala yang dihuni sosok hantu. 

Pernah ketika orang mau melakukan wudhu melihat sosok menyerupai manusia namun tubuhnya berwarna merah darah. Selesai orang itu berwudhu, kemudian sosok gaib itu menghilang secepat kilat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"