5 Sekolah Angker Jogja, Bekas Makam dan Dihuni Hantu Suster Hingga Korban Bunuh Diri

5 Sekolah Angker Jogja, Bekas Makam dan Dihuni Hantu Suster Hingga Korban Bunuh Diri

Yogyakarta atau Jogja terkenal sebagai kota pelajar. Di Jogja banyak sekolah sekolah dan perguruan tinggi yang terkenal. Sebagai kota yang didatangi banyak pelajar dari seluruh Indonesia, ada beberapa sekolah angker Jogja yang menyimpan cerita mistis tersendiri. Mayoritas sekolah angker itu adalah SMA atau Sekolah Menengah Atas.

Sekolah angker di Jogja tersebut pun sudah menjadi mitos atau urban legend yang dipercaya oleh masyarakat Jogja. Sekolah-sekolah mana saja yang disebut angker di Jogja? Apakah siswa yang belajar di sekolah itu sering mengalami kesurupan?

SMK Negeri 4

Sekolah pertama di Jogja yang dikabarkan angker adalah SMK Negeri 4 Yogyakarta yang berada di kawasan Umbulharjo. Kesurupan massal sering terjadi di sekolah tersebut. Ternyata menurut cerita yang beredar, sebelum bangunan sekolah itu berdiri, lahan itu adalah bekas pemakaman.

Di dalam halaman sekolah juga ada pohon beringin besar yang menjadi “rumah” bagi makhluk halus yang menghuni sekolah itu. Saat malam hari di sekolah itu juga sering terlihat sosok hantu wanita berjubah putih yang berdiri di dekat pohon beringin tersebut.

Sekolah Angker Jogja (Merdeka)


SMA Negeri 7

Sekolah angker Jogja selanjutnya adalah SMA Negeri 7 Yogyakarta. Bangunan sekolah itu kabarnya dulunya adalah rumah sakit. Salah satu benda peninggalan rumah sakit adalah lemari kemar mayat yang sampai sekarang ada di dalam sekolah. Karena dulunya bekas rumah sakit, maka ada sosok hantu suster rumah sakit bernama Yani yang sering menampakkan diri di malam hari.

SMA Negeri 1 

Berikutnya ada SMA Negeri 1 Teladan. Sekolah ini adalah sekolah unggulan. Di sekolah itu terkenal kemunculan hantu bernama Mbak Yayuk. Hantu wanita itu dulunya pernah sekolah di SMA Negeri 1. Namun dia mengalami kejadian memilukan yakni hamil di luar nikah. Kemudian ia memutuskan untuk gantung diri karena malu. 

Mbak Yayuk bunuh diri di salah satu ruangan kelas di lantai 3.Menurut cerita beredar dikisahkan hantu Mbak Yayuk sering memainkan piano di ruangan OSIS. Namun belum diketahui wujud Mbak Yayuk apakah muncul mengenakan seragam sekolah atau tidak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"