5 Cerita Urban Legend Bandung Paling Seram

5 Cerita Urban Legend Bandung Paling Seram

Bandung di Jawa Barat memiliki cerita urban legend yang tak kalah menyeramkan dibandingkan kota-kota lain. Urban legend Bandung terdiri dari bangunan sekolah, gereja, jalan, hingga jembatan. Paragram merangkum urban legend Bandung terkait tempat-tempat angker di kota yang punya julukan Paris Van Java.

Hantu Pria Tanpa Kepala di Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti menjadi salah satu jalan terkenal di Bandung. Bagi orang yang hendak menuju kawasan Lembang dari arah jalan Tol Paestur, pasti melewati kawasan tersebut. Jalan Cipaganti merupakan jalan satu arah dengan pemandangan pohon besar di kanan dan kiri jalan. Jalan ramai itu ternyata menjadi salah satu jalan angker di Bandung.

Di saat malam hari beberapa pengendara mobil atau motor sering melihat penampakan makhluk halus di kawasan itu. Sosok-sosok gaib seperti hantu pria tanpa kepala yang sering muncul pada malam hari.  Hantu tersebut memakai pakaian layaknya pendekar yang konon menjadi salah satu jawara di tempat itu.

Urban Legend Bandung (Java Travel)

Hantu Mariah Bergaun Merah 

Jembatan Pasupati berada di jantung kota Bandung. Akses menuju jembatan ini sangat mudah dari keluar tol Pasteur. Namun jembatan ini masuk dalam kategori angker. Jembatan ini terkenal dengan sosok hantu perempuan bergaun merah yang disebut Mariah. Mariah memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan karena frustasi ditinggal oleh kekasihnya yang sangat ia cintai.

Konon urban legend Bandung itu suka mengganggu pengendara khususnya pengendara motor yang lewat pada malam hari. Mariah kerap berdiri di pinggir jembatan atau sesekali melambaikan tangan kepada pengendara yang lewat di malam hari.

Misteri Gua Belanda

Di Bandung ada Gua Belanda. Gua Belanda tersebut berdekatan dengan Gua Jepang. Letaknya di kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Meski berada di dekat pusat kota Bandung, namun Gua Belanda ini terkenal menyimpan kisah mistis yang sampai sekarang belum terungkap. Salah satunya soal pengucapan kata “lada”.

Memang sejak dulu sampai sekarang, setiap orang yang masuk ke Gua Belanda dilarang untuk mengucapkan kata “lada”. Siapa yang mencoba-coba untuk berani atau menantang dengan mengucapkan kata tersebut, dipercaya akan mendapatkan gangguan mistis atau menjadi sial setelah keluar dari gua tersebut. Di dalam gua itu juga banyak dihuni arwah korban penyiksaan tentara Belanda pada masa lalu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"