4 Rumah Bekas Pesugihan yang Terbengkalai, Masih Horor Banget

4 Rumah Bekas Pesugihan yang Terbengkalai, Masih Horor Banget

Orang yang melakukan praktik ilmu hitam seperti pesugihan, banyak yang menjalani ritual di rumah. Alhasil suasana rumah benar-benar menyeramkan, mencekam, dan terlihat beraura negatif. Termasuk beberapa rumah bekas pesugihan yang ada di beberapa daerah di Indonesia ini. 

Meskipun rumah itu sudah tidak berpenghuni namun tetap saja jika diperhatikan masih menyimpan sisi horor yang tidak bisa menghilang begitu saja. Bisa jadi sosok jin yang membantu si penghuni rumah melakukan pesugihan sampai sekarang masih berada di rumah tersebut dan sulit untuk keluar. Berikut beberapa rumah bekas pesugihan. 

Rumah Bekas Pesugihan di Sidoarjo

Sebuah rumah megah di Sidoarjo, Jawa Timur dipercaya pernah dipakai untuk melakukan praktik pesugihan. Rumah itu berukuran besar dan mewah. Konon si pemilik rumah melakukan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan dalam waktu singkat dan tidak halal. Untuk tumbal, pemilik rumah tak segan mengorbankan anaknya.

Yang sadisnya lagi, jenazah anak yang jadi tumbal pesugihan itu dimakamkan di pekarangan rumah tanpa sepengetahuan warga. Namun akhirnya warga diduga sudah mencium keanehan terhadap gerak-gerik penghuni rumah yang mengubur anaknya di pekarangan rumah sendiri. Lalu warga pun merobohkan rumah tersebut.

Rumah Bekas Pesugihan (Merdeka)

Rumah Bekas Pesugihan di Surabaya

Rumah Darmo bukan sekedar rumah hantu biasa. Sebab rumah bekas pesugihan itu ternyata memiliki cerita kelam di masa lalu. Kabarnya keluarga yang pernah tinggal di rumah tersebut ternyata menjalani praktik pesugihan. Tiap malam Jumat Kliwon harus menumbalkan nyawa manusia.

Namun lambat laun si pelaku pesugihan sudah tidak memberikan tumbal manusia dan menggantinya dengan hewan. Lalu setelah itu satu keluarga itu pun akhirnya meninggal dunia karena dianggap melanggar perjanjian. 

Rumah Bekas Pesugihan di Semarang

Rumah bekas pesugihan ada di Semarang, Jawa Tengah. Rumah tersebut berada di dataran tinggi di sebuah bukit, jauh dari keramaian. Meskipun sudah kosong tak berpenghuni, namun rumah berwarna putih masih terlihat kokoh. Bangunan rumah mengusung konsep eropa klasik. 

Jika diperhatikan kondisi rumah dua lantai itu memang mewah dengan bangunan menara di samping bangunan. Di dalam rumah ada tangga melingkar dan jendela kaca yang sudah sangat kotor karena tidak terurus lagi. Belum diketahui kisah pesugihan si pemilik rumah dahulu kala.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"