4 Cerita Horor Kuburan Belanda di Indonesia

4 Cerita Horor Kuburan Belanda di Indonesia

Ratusan tahun dijajah Belanda membuat banyak orang Belanda yang meninggal dan jasadnya dimakamkan di Indonesia. Makanya beberapa kuburan belanda di Indonesia bertebaran di sejumlah tempat. Cerita horor menyelimuti kuburan Belanda yang menyeramkan. Berikut beberapa mitos kuburan Belanda di Indonesia.

Hantu Wanita Mengelilingi Makam

Kebun Raya Bogor di Jawa Barat adalah tempat wisata. Di balik keindahan Kebun Raya Bogor tersembunyi beberapa kuburan belanda. Di dalam makam itu dikubur para pejabat Hindia-Belanda yang menguasai kawasan Bogor dan sekitarnya. Diduga orang-orang itu pernah tinggal di Istana Bogor yang dulunya adalah tempat yang ditinggali orang Belanda.

Menurut cerita yang berkembang pada malam-malam tertentu petugas kebersihan Kebun Raya Bogor sering mendengar suara-suara misterius dari kawasan makam itu. Selain suara misterius, beberapa orang pernah melihat sesosok hantu wanita yang mengelilingi makam-makam itu pada malam hari. 

Kuburan Belanda di Indonesia (Tribun depok)

Lonceng Berbunyi Sendiri

Kuburan Belanda di Jakarta juga menyimpan cerita gak kalah seram. Pemakaman Belanda itu jadi makam Jenderal Simon Hendrik Spoor. Ia adalah petinggi Belanda yang cukup disegani. Namun ia meninggal setelah Indonesia merdeka di tahun 1949. Kematiannya jadi misteri sampai sekarang, ada yang menduga akibat sakit jantung tapi ada yang menyebut ia ditembak.

Lokasi makamnya ada di Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Dekat pemakaman Menteng Pulo, selain makam Simon, ada juga makam-makam orang Belanda lainnya. Di dekat makam ada sebuah lonceng yang di malam hari sering berbunyi sendiri sebanyak tujuh kali seolah-olah ada yang menggerakannya.

Suasana Mencekam

Ada kuburan Belanda terletak di Gombong, Jawa Tengah. Di kuburan ini terdapat beberapa makam anggota militer Belanda bersama keluarganya yang dimakamkan di tempat tersebut. Suasana mencekam di makam pada malam hari membuat orang-orang tidak berani lewat saat malam hari karena terdapat rumput ilalang tinggi dan semak belukar. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"