Hiiii... Batu Nisan Kuburan Belanda di Aceh Ambruk Secara Misterius

Hiiii... Batu Nisan Kuburan Belanda di Aceh Ambruk Secara Misterius

Pada hari Senin pagi waktu setempat, petugas keamanan kompleks perkuburan Kerkoff Peucut bernama Akmal terkejur mendapati hampir selusin batu nisan kuburan prajurit Belanda ini sudah rusak. Ada yang ambruk, patah, dan tumbang.

Ambruknya nisan secara misterius ini memunculkan spekulasi bahwa ada orang tak bertanggung jawab yang sengaja melakukannya. Karena bagi Akmal tidak mungkin jika angin yang merobohkannya. Ia menduga bahwa pengrusakan ini terjadi pada malam sebelumnya.

Meski begitu tidak ada saksi mata yang melihat secara langusung siapa yang melakukan pengrusakan 11 nisan semen dan 2 nisan batu ini. Kejadian ini juga telah ditinjau oleh petugas Dinas Pariwisata setempat.

Pasalnya pengunjung yang datang ke kuburan ini adalah para peziarah yang umumnya juga pelancong dari luar negeri terutama dari Belanda. Kebetulan lokasinya juga di belakang museum Tsunami Aceh. Pemakaman ini penting bagi sejarah masa lampau di Aceh.

Menurut kabar dari netizen, memang ada "orang ga waras" yang suka masuk malam-malam bukan dari pintu utama. Mereka kerap duduk-duduk dan bercanda secara berlebihan di dalam makam. Bahkan petugas penjaga pun kesusahan untuk mengusir mereka.

Semoga memang kejadian ini akibat ulah tangan manusia. Karena angin tak mungkin merobohkan batu nisan yang ada. Amit-amit kalau hal-hal lain yang menyebabkan peristiwa ini terjadi. Hiiiii.....

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"