3 Misteri Gunung Kerinci yang Belum Terungkap Hingga Kini, Hii!

3 Misteri Gunung Kerinci yang Belum Terungkap Hingga Kini, Hii!

Buat pecinta alam, pasti kalian pengin mendaki Gunung Kerinci Jambi. Padahal, di balik keindahannya, ada banyak kisah menyeramkan dan misteri yang belum terungkap!

Bagi kalian yang doyan banget mendaki gunung, pasti pernah atau tengah merencanakan untuk mendaki Gunung Kerinci Jambi.

Sebagai spot pendakian, bisa dibilang kalo gunung berapi tertinggi di Indonesia ini cukup populer. Hal ini bisa kita lihat dari data pengunjung yang dibagikan Detik.

Berdasarkan data, jumlah pengunjung Gunung Kerinci Jambi selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tehun. Lebih tepatnya, tahun 2016 dan puncaknya tahun 2017.

Gunung Kerinci Jambi (fokusjambi.com)

Keindahan pemandangan alam, plus fasilitas yang lengkap menjadikan Gunung Kerinci layak dijadikan spot mendaki. Nggak heran juga kalo gunung yang memiliki danau vulkanik sepanjang 4,5 meter ini kerap dikunjungi oleh wisatawan, baik dari mancanegara maupun domestik.

Terlepas dari populeritas, ada satu hal yang kerap luput dan mungkin nggak terlalu diperhitungkan. FYI, Gunung Kerinci Jambi memiliki beberapa misteri yang belum terkuak hingga kini, lho. Menakutkan, deh!

Penunggu gaib Gunung Kerinci

Masyarakat Sumatera percaya ada makhluk lain yang menghuni Gunung Kerinci. Mereka menyebutnya sebagai Uhang Pandak.

Kalo kamu mencoba berbicara dengan warga setempat, banyak kisah menarik mengenai Uhang Pandak.

Penampakan Uhang Pandak (kumparan.com)

Konon,makhluk yang sering digambarkan bertubuh mungil ini adalah salah satu penunggu gaib Gunung Kerinci. Selain itu, misteri mengenai awal mula keberadaannya pun masih jadi misteri.

Tugu Yudha: mengenang cerita misteri pendaki gunung yang tersesat

Di kawasan sebelum puncak, kamu bakal menemukan satu tugu. FYI, tugu itu dibangun untuk menghormati sosok Yudha, salah satu pendaki yang hilang di Gunung Kerinci Jambi pada tanggal 23 Juni 1990.

Tugu Yudha (twitter.com)

Banyak versi cerita yang beredar mengenai hilangnya Yudha di gunung ini. Ada yang menyebut kalo dia diculik Uhang Pandak. Pun ada pula yang mengatakan kalo dia diambil oleh penguasa gunung Kerinci.

Namun yang pasti, kisah tugu Yudha gunung Kerinci hingga kini masih jadi misteri. Baik jasadnya maupun keberadaannya bak hilang ditelan bumi.

Naga raksasa penunggu gunung Kerinci

Selain dikenal indah, Gunung Kerinci juga memiliki legenda menarik mengenai naga raksasa. Menurut cerita turun-temurun, naga raksasa berkaitan erat dengan asal-usul Gunung Kerinci maupun danau.

Gunung Kerinci (dialekito.com)

Terlepas dari benar atau tidaknya, masyarakat meyakini keberadaan naga ini sebagai salah satu penunggu Gunung Kerinci. Jadi, jangan asal bertindak dan bersikap di tempat angker ini, ya.

Sudahkah kalian memiliki destinasi wisata untuk liburan? Jika belum, kalian bisa mencoba menjadikan Gunung Kerinci sebagai tujuan, lho. Namun, ingat, hati-hati dan waspada aja.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"