Yuk, Cari Tahu Berapa Banyak Harta Kekayaan Ibas dan Bagaimana Sepak Terjangnya di Dunia Politik!

Yuk, Cari Tahu Berapa Banyak Harta Kekayaan Ibas dan Bagaimana Sepak Terjangnya di Dunia Politik!

Edhie Baskoro Yudhoyono adalah anak kedua dari Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herrawati. 

Pria yang akrab disapa Ibas ini telah terjun di dunia politik sejak lama, ketika ia bergabung menjadi kader Partai Demokrat. Bahkan jauh sebelum sang Kakak, Agus Harimurti Yudhoyono mencalonkan diri di Pilkada DKI tahun 2017.

Ibas mencalonkan diri sebagai anggota dewan di Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jatim, kemudian terpilih dengan perolehan suara terbanyak pada tahun 2009. Dapil tersebut merupakan kampung halaman sang ayah, SBY, meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi.

Ibas dan kakaknya, AHY (nusabali.com)

Putra kedua SBY ini kemudian mengikuti Pemilu berikutnya, untuk periode 2014-2019. Ibas terpilih lagi menjadi anggota DPR, lalu menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat di Senayan.

Tidak berhenti sampai di situ. Ibas lagi-lagi mengikuti Pemilu terakhir untuk periode 2019-2024, dan lolos ke Senayan. Itu artinya ia sudah terpilih menjadi anggota DPR 3 periode berturut-turut. Dari tahun 2009-2024.

Enggak hanya karier politiknya sebagai anggota DPR yang terus bertahan selama 3 periode. Karier politiknya di partai juga turut maju. Ibas menjadi Ketua Pemenangan di Partai Demokrat periode 2015-2020.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"